10 Jenis Topi Pria yang Lagi Hits, Bikin Kamu Makin Fashionable nih!

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 21 Juni 2021 13:44
10 Jenis Topi Pria yang Lagi Hits, Bikin Kamu Makin Fashionable nih!
Biar style-mu makin kece, kenali jenis topi pria di bawah ini!

Topi menjadi salah satu item fashion yang penting dan nggak bisa dilewatkan oleh banyak orang. Jenis topi pun ada beragam yang bisa dikenakan sesuai dengan gaya fashion maupun suasana. Fungsinya nggak hanya sebagai penutup kepala loh! Bahkan bisa menjadi indikator status sosial seseorang.

Selain itu, tujuan pemakaian dari topi ini juga beragam. Mulai dari profesi tertentu sampai menjadi item penampilan seseorang. Bagi laki-laki topi menjadi aksesori yang bisa menunjang penampilan. Makanya nilai fashion dari topi juga cukup tinggi guna tampil stylish.

Nah, ada beberapa jenis topi pria rekomended yang lagi hits nih buat kamu. Apa saja sih?

1 dari 10 halaman

Snapback

Ilustrasi Snapback Cap © Diadona

Pertama, ada jenis topi pria snapback yang belakangan populer banget di Indonesia. Topi ini memang terkesan keren kalau dipakai apalagi dengan gaya terbalik atau mendongak ke atas. Yap, snapback memang kental dengan pop culture dan musik hip hop. Nggak heran kan, kalau jadi kegemaran milenials, khususnya di Indonesia.

Apalagi, snapback menyuguhkan aneka warna menarik untuk dicoba. Itu kenapa, jenis topi pria ini sering menjadi item penyempurna outfit keseharian. Kamu bisa memadukan sweater, jaket atau kaos dengan snapback.

2 dari 10 halaman

Trucker

Ilustrasi Trucker Cap © Diadona

Kalau trucker sih jadi jenis topi yang bisa dibilang paling banyak digunakan. Nama trucker diambil dari topi model ini mulanya banyak digunakan oleh supir truk di Amerika loh! Modelnya nggak menutupi kepala dengan penuh, melainkan ada bagian jaring-jaringnya yang bisa menciptakan adanya sirkulasi udara sehingga membuat kepala tidak gerah. Apalagi di Indonesia yang beriklim tropis.

Topi trucker ini juga biasanya dilengkapi adjustable strap atau tali belakang yang bisa diatur panjangnya. Jadi bisa sesuai deh sama ukuran kepala dan nyaman dipakai. Kerennya lagi, topi ini bisa berwarna polos atau custom dengan tulisan dan gambar sesuai keinginanmu.

3 dari 10 halaman

Dad Hat

Ilustrasi Dad Hat © Diadona

Nggak kalah populer dari trucker, jenis topi pria dad hat ini juga menjadi pilihan banyak orang. Modelnya nggak ada yang spesial sih, gitu-gitu saja seperti topi baseball. Namun, sejak tahun 2016 lalu eksistensinya makin hits karena beberapa artis papan atas, kayak Drake, Kanye West ASAP Rocky pada pakai dad hat ini.

Enaknya lagi, topi ini bisa kamu pakai dalam banyak momen. Soalnya bisa dipadukan dengan casual style keseharian kamu, Diazens. Selain itu, juga cocok buat streetwear ala kamu loh!

4 dari 10 halaman

Fedora

Ilustrasi Topi Fedora © Diadona

Selanjutnya ada fedora sebagai jenis topi pria yang seolah nggak lekang oleh waktu. Topi ini memang digemari sama kaum Adam soalnya menambah kesan stylish pada penampilannya.

Ditambah, topi fedora memiliki aura klasik yang kental karena topi ini memang sudah ada sejak tahun 1920-an Diazens. Dulunya sih, topi ini dipakai sama para gangster. Tapi saat ini justru jadi favorit anak muda urban.

Kamu bisa memadukan topi fedora dengan kemeja dan suspender. Bisa juga nih di-mix sama blazer atau vest. Tapi, kalau mau tampil casual dengan kaos berwarna terang dan jeans dipadukan topi fedora juga oke kok.

5 dari 10 halaman

Flat Cap

Ilustrasi Flat Cap © Diadona

Ada juga flat cap yang memiliki efek serupa dengan fedora. Kalau dipakai, kesan elegan dan classy langsung terpancar gitu deh. Makanya, awal mula muncul topi ini populer banget di kalangan artis Hollywood.

Tapi tahu nggak sih, ternyata saat pertama kali dibuat topi ini dipakai sama pembersih cerobong asap dan kalangan petani loh! Nah, buat kamu yang ingin tampil formal cocok banget kalau pakai flat cap. Padukan deh blazer, vest, kemeja atau suit dengan flat cap ini.

6 dari 10 halaman

Boater Hat

Ilustrasi Boater Hat © Diadona

Kalau boater hat ini cocok banget jadi jenis topi pria yang dipakai untuk ke tempat-tempat dengan sinar matahari terik. Misal, buat ke pantai, pesisir dan sebagainya. Bentuk boater hat yang melingkar bisa melindungi kepala dan wajahmu dari sinar matahari yang menyengat.

Nah, kamu bisa memadukan boater hat ini dengan kemeja pantai dan celana pendek. Selain itu, jenis topi pria yang satu ini memang cocok untuk musim panas, jadi bisa kamu kenakan saat berlibur di luar negeri.

7 dari 10 halaman

Beret Hat

Ilustrasi Beret Hat © Diadona

Jenis topi pria selanjutnya adalah beret hat yang identik dengan sosok tentara. Soalnya, topi ini memang digunakan oleh para tentara di abad ke-19 dan bahkan sampai sekarang di beberapa negara. Kemudian, di pertengahan abad ke-10 beret hat juga lekat dengan para pelukis, sutradara dan seniman lainnya.

Buat kamu yang ingin memancarakan kesan preepy dan klasik sekaligus, beret hat menjadi pilihan yang tepat. Soalnya topi dengan karakteristik bagian atas berbentuk bulat pipih dengan bahan lembut ini bisa menyempurnakan style streetwear yang minimalis. Oh iya, pilih warna gelap biar kesan maskulinmu makin terpancar ya!

8 dari 10 halaman

Beanie

Ilustrasi Beanie Hat © Diadona

Beanie atau kupluk menjadi salah satu aksesori kepala yang digemari banyak orang. Soalnya jenis topi ini cocok untuk orang berambut panjang maupun pendek. Terus bentuknya yang elastis bisa mengikuti bentuk kepala setiap cowok.

Ditambah, beanie cocok buat semua gaya pakaian. Jadi, bisa kamu padukan dengan sweater, jaket, hoodie, atau bahkan kaos. Bahkan, beanie juga bisa menghangatkan kepala. Jadi cocok banget deh buat style saat musim penghujan.

9 dari 10 halaman

Bucket Hat

Ilustrasi Bucket Hat © Diadona


Ini nih jenis topi pria yang belakangan popularitasnya meningkat drastis. Bucket hat atau topi pancing ini nggak hanya digemari kaum adam, tapi juga bagi para perempuan. Topi ini seolah bisa menembus waktu menjadi item fashion yang hits.

Bentuknya yang seperti ember terbalik membuat jenis topi ini dinamakan bucket. Meski terkesan simple, tapi kamu bisa tampil kece kalau memadukan bucket hat dengan outfit yang tepat. Misalnya nih, mix and match kaos, celana jeans dan tote bag atau casual look lainnya.

10 dari 10 halaman

Bowler Hat

Ilustrasi Bowler Hat © Diadona

The last but not the least, jenis topi pria selanjutnya adalah bowler hat yang cocok buat kamu si anti ribet dalam berbusana. Soalnya bowler hat ini modelnya simple dan bisa bikin casual look kamu makin perfect. Makanya, eksistensinya nggak bisa diragukan lagi deh.

Kamu cocok banget mengenakan bowler hat untuk event-event musik yang berkelas, kayak opera misalnya. Padukan deh dengan gaya berpakaian casual kamu. Buat sentuhan aura klasik, kamu bisa memilih bowler hat berwarna hitam atau abu-abu yang berhias detail pita.

Yap, itu tadi beberapa jenis topi pria yang dijamin bakal bikin penampilanmu makin kece. Selamat mencoba!

Beri Komentar