10 Jenis Topi Wanita Kekinian yang Bikin Penampilanmu Stylish dan Outstanding!

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 22 Juni 2021 10:07
10 Jenis Topi Wanita Kekinian yang Bikin Penampilanmu Stylish dan Outstanding!
Beberapa jenis topi ini bisa jadi inspirasimu dalam mix and match.

Diazens, kamu termasuk penggemar topi buat OOTD nggak nih? Memang, bagi banyak orang topi menjadi salah satu aksesori kepala yang nggak boleh ketinggalan. Bukan hanya sebagai penutup kepala, tapi juga bisa menyempurnakan penampilan.

Jenis topi pun ada beragam loh! Kamu bisa menggunakannya di beberapa kesempatan untuk look yang berbeda biar makin stylish. Apalagi seiring dengan perkembangan zaman, jenis topi dalam dunia fashion pun makin beragam, khususnya buat perempuan.

Topi menjadi item yang bisa membuat penampilanmu makin outstanding. Mulai dari cute, elegan bahkan girly look. Nah, biar kamu dapat inspirasi baru untuk mix and match outfit sama topi, yuk scroll down!

1 dari 10 halaman

Baseball Cap

Ilustrasi Baseball Cap © Diadona

Jenis topi baseball cap ini gampang dan sering banget kamu temui. Modelnya yang androgini membuat topi ini cocok dipakai perempuan maupun laki-laki. Biasanya sih, baseball cap dipakai untuk menampilkan gaya sporty buat nongki atau berolahraga.

Kamu bisa memadukan baseball cap dengan rok ataupun celana. Bisa juga nih untuk casual look makin perfect padukan dengan jeans dan sneakers andalanmu.

2 dari 10 halaman

Beanie

Ilustrasi Beanie Hat © Diadona

Beanie atau yang biasa dikenal kupluk di Indonesia menjadi pilihan jenis topi yang nyaman bagi banyak orang. Topi ini bisa memberikan kehangatan untuk kepala dan telinga kamu. Cocok deh buat kamu yang ada rencana jalan-jalan ke daerah sejuk.

Apalagi kebanyakan beanie hat terbuat dari rajutan wool. Sehingga hangat yang diberikan makin maksimal deh. Tapi, ada juga kok yang berbahan katun sehingga nggak terasa gerah saat dikenakan. Pilih saja sesuai kebutuhan kamu.

3 dari 10 halaman

Sun Hat/ Floppy Hat

Ilustrasi Sun Hat © Diadona

Buat kamu yang suka berlibur saat musim panas, matahari pas terik-teriknya atau ke pantai, sun hat atau floppy hat ini topi yang pas buat dipakai. Apalagi buat kita yang tinggal di tempat beriklim tropis kayak Indonesia ini.

Soalnya topi ini memiliki bentuk lidah yang lebar. Jadi, bisa melindungi kepala dan wajahmu dari paparan sinar matahari. Biar penampilanmu all out, padukan sun hat dengan outer flora dan celana pantai yang nyaman ya! Kamu juga bisa memadukannya dengan dress bermotif floral loh!

4 dari 10 halaman

Topi Boater

Ilustrasi Topi Boater © Diadona

Dari bentuknya sih terlihat serupa dengan floppy hat ya girls. Perbedaan kedua jenis topi ini ada pada ukurannya. Kalau floppy hat permukaanya lebar dan terlihat flowy saat kena angin, kalau boater hat ini justru tampak minimalis.

Sehingga, topi ini cocok buat hampir semua bentuk wajah. Topi ini biasa digunakan untuk acara outdoor, seperti piknik atau jalan-jalan. Makanya, topi boater juga kental dengan suasana musim panas yang cerah. Pakai dengan summer dress bakalan cocok nih!

5 dari 10 halaman

Beret Hat

Ilustrasi Beret Hat © Diadona

Kalau kamu pakai jenis topi beret ini, pasti deh aura fashionista bakalan terpancar. Soalnya, topi ini memang populer banget di kota-kota pusat fashion. Topi yang biasanya berbentuk bulat ini terbuat dari bahan yang lembut dan dilengkapi karet di bagian tepi bawahnya.

Buat menunjang kesan chic pada penampilanmu, pakai topinya sedikir miring ya! Meski topi ini termasuk versatile yang susah untuk dipadu-padankan, tapi kamu bakalan cocok memakainya dengan outfit apapun kok.

6 dari 10 halaman

Bucket Hat

Ilustrasi Bucket Hat © Diadona

Kalau jenis topi yang satu ini, cocok banget buat tampil casual, girls. Bucket hat juga sering disebut topi bundar atau topi pancing di Indonesia. Belakangan, eksistensinya populer banget dan digemari banyak orang.

Buat kamu yang berjilbab ataupun engga, bisa memakainya kok. Kamu bisa mix and match kaos, jeans dengan bucket hat. Bisa juga nih dengan mini dress andalanmu yang dipadukan dengan bucket hat dengan warna senada.

7 dari 10 halaman

Turban

Ilustrasi Turban © Diadona

Kata siapa perempuan berhijab nggak bisa pakai topi? Selain beragam jenis topi di atas, buat kamu yang berjilbab juga bisa pakai turban untuk gaya berbusana kamu. Biasanya orang-orang dari Timur Tengah dan India yang suka pakai Turban. Bahkan selebriti Hollywood, Katy Perry, Sarah Jessica dan lain-lain juga pernah mengenakannya.

Topi turban ini memang terkesan formal, tapi juga bisa kok buat casual look asal kamu padukan dengan busana ya pas. Misalnya saja mix and match turban dengan celana jeans dan long cardigan. Nah, sedangkan untuk formal look, bisa nih memadukan dengan long dress buat pergi kondangan atau ke pesta.

8 dari 10 halaman

Fascinator Hat

Ilustrasi Fascinator Hat © Diadona

Ingin tampil classy seperti bangsawan Inggris? Bisa dong. Jenis topi fascinator ini jawabannya yang biasa dipakai untuk acara formal. Makanya, bangsawan Inggris nggak pernah absen mengenakan topi ini saat tampil di hadapan publik.

Di Indonesia sendiri sih fascinator hat belum sepopuler jenis topi lainnya. Tapi, buat kamu yang ingin terlihat elegan, classy dan anggun sekaligus jangan ragu memilih fascinator hat jadi item fashion andalan kamu. Biasanya juga topi ini diberi hiasan, seperti bulu burung, jaring-jaring dan sebagainya.

9 dari 10 halaman

Topi Fedora

Ilustrasi Topi Fedora © Diadona

Masih satu frekuensi sama fascinator hat nih, ada topi fedora yang cocok banget buat penampilan formal ala kamu. Bisa dipadukan dengan blazer atau coat untuk mendapatkan kesan classy loh!

Ditambah, topi fedora memiliki aura klasik yang kental karena topi ini memang sudah ada sejak tahun 1920-an. Dulunya sih, topi ini dipakai sama para gangster. Tapi saat ini justru jadi favorit anak muda urban.

Meski begitu, topi ini juga paling fleksibel dipadukan dengan berbagai gaya. Nggak hanya formal, topi fedora juga bisa untuk tampil santai dengan kaos dan rok atau blouse kok.

10 dari 10 halaman

Topi Sailor

Ilustrasi Sailor Hat © Diadona

Ada lagi nih jenis topi yang nggak kalah menarik buat kamu cobain. Topi sailor ini bisa buat tampil casual dan menonjolkan aura misterius penggunanya. Nggak heran deh, kalau banyak selebriti yang memilih topi ini sebagai aksesori kepala favorit mereka.

Kamu bisa mix and match celana jeans, kaos, coat dan topi sailor untuk tampil casual. Bisa juga padukan dengan dress bernuansa vintage dan outer atau coat. Sehingga kesan cuek dan santai bisa berkolaborasi apik dengan aura manis juga.

Gimana girls, sudah punya ide untuk OOTD dengan beragam jenis topi di atas belum? Semoga menginspirasi ya, happy trying! Baca Juga: 10 Jenis Topi Pria yang Lagi Hits, Bikin Kamu Makin Fashionable nih! 10 Jenis Motif Batik Khas Indonesia yang Bermakna Dalam 7 Jenis Kain untuk Gamis, Dijamin Bikin Outfitmu Cantik dan Anggun 10 OOTD Park Bo Young di Doom at Your Service Ini Wajib Jadi Inspirasimu 10 Fashion Style Natasha Wilona saat Pakai Topi, Mulai dari Imut sampai Tomboy! 6 Artis yang Pernah Kembaran Baju dengan Kate Middleton, Ada Nagita Slavina sampai Ayu Ting Ting

Beri Komentar