12 Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami dan Permanen dengan Bahan yang Aman

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 16 Juli 2020 10:46
12 Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami dan Permanen dengan Bahan yang Aman
Saat ini banyak sekali cara memerahkan bibir yang dilakukan para kaum hawa agar tampil percaya diri.

Setiap perempuan tentu ingin memiliki bibir merah merona bukan? Oleh karena itu, salah satu cara memerahkan bibir ialah dengan mengoleskan lipstik pada bibir.

Bukan jadi rahasia umum lagi, kalau lipstik memang menjadikan warna merah pada bibir secara instan. Namun, ada juga kaum hawa yang rela merogoh koceknya untuk melakukan perawatan agar tampilan bibirnya selalu merah dan bentuknya yang indah.

Namun sebenarnya ada cara memerahkan bibir secara alami dan aman, bahkan bahan-bahan yang di dapat serta proses perawatannya pun bisa dilakukan sendiri di rumah lho.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki bibir sexy, yuk simak dulu tips berikut ini untuk menjaga kesehatan bibir agar tetap cerah memesona.

1 dari 7 halaman

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara Memerahkan Bibir © Diadona

Saat ini banyak sekali cara memerahkan bibir yang dipilih para perempuan untuk menjadikannya lebih percaya diri. Namun, tidak semua bahan-bahan yang digunakan pun aman bagi kesehatan kulit.

Untuk itu, berikut rangakaian bahan yang bisa memerahkan bibir secara alami, sehingga bisa kamu coba di rumah dengan melakukannya secara rutin, diantaranya:

1. Buah Alpukat

Buah alpukat dipercaya mengandung antioksidan dan vitamin yang baik dan berguna untuk kesehatan kulit. Sehingga hal ini bisa membantu kamu untuk mencerahkan bibir secara alami.

Caranya pun cukup mudah, yakni tumbuk halus buah alpukat, lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Daun Mint

Daun mint akan memberikan sensasi dingin pada bibir. Daun mint juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang dapat memerahkan bibir secara alami lho guys.

2 dari 7 halaman

Cara Memerahkan Bibir © Diadona

3. Gula

Selain untuk pemanis pada makanan dan minuman, ternyata gula juga bermanfaat untuk eskfoliasi bibir lho. Caranya gosok secara perlahan gula pada bibir kamu sampai terkelupas. Selain membuat cerah, hal ini juga membuat bibir terasa lebih lembut.

4. Minyak Zaitun

Tahap memerahkan bibir secara alami selanjutnya ialah dengan menggunakan olesan minyak zaitun. Minyak zaitun sejak lama dikenal untuk perawatan tubuh, sebab kandungan vitamin E yang tingi, membuat minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kulit, termasuk kulit bibir kamu.

3 dari 7 halaman

Cara Memerahkan Bibir Hitam

Cara Memerahkan Bibir © Diadona

Beberapa orang tentu menjaga warna bibirnya untuk tetap sehat dan tampil merona. Namun karena berbagai faktor, bibir yang sehat bisa menjadi hitam. Lantas, adakah cara memerahkan bibir yang hitam dengan aman?

Berikut ini cara memerahkan bibir hitam dengan menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kamu:

1. Lidah Buaya

Selain untuk memberikan warna hitam pada rambut, ternyata cara memerahkan bibir juga bisa dilakukan dengan lidah buaya lho.

Caranya:

Oleskan gel lidah buaya pada bibir kamu
Diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air bersih

2. Es Batu

Sifat dingin pada Es batu akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga tekanan darah pada bibir akan membesar. Dengan begitu, memerahkan bibir menggunakan es batu dianggap sangat simpel, sebab caranya cukup gosok-gosokkan es batu pada bibir selama 15 menit setiap hari.

4 dari 7 halaman

Ilustrasi Buah Delima © Diadona

3. Delima

Cara memerahkan bibir hitam selanjutnya ialah dengan menggunakan buah delima. Sebab, kandungan delima yang terdiri dari polifenolnya, merupakan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Caranya:

Blender 1 buah delima hingga lembut
Lalu oleskan pada bibir

4. Bubuk Kunyit dan Susu

Seperti yang diketahui, kunyit adalah rempah penyedap wajib di Indonesia. Selain untuk jadi bahan penyedap makanan, ternyata bahan ini bisa mencerahkan warna pada bibir lho.

Untuk menerapkan cara memerahkan bibir ini, kamu bisa mencampurkan 1 sendok makan susu dan bubuk kunyit secukupnya. Lalu aduk sampai berbentuk pasta.

5 dari 7 halaman

Ilustrasi Strawberry © Diadona

5. Strawberry

Selain buah delima, buah strawberry yang memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan dipercaya bisa menjadikan warna bibir kamu merah terang.

Caranya:

Belah buah strawberry jadi dua bagian
Kemudian oles-oleskan pada bibir
Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih

6. Jeruk Nipis

Diperkaya dengan kandungan vitamin C, buah ini mampu membantu mengangkat sel kulit yang mati, seperti pada bibir, sehingga nantinya kulit akan beregenerasi dengan baik.

6 dari 7 halaman

Cara Memerahkan Bibir dengan Odol

Cara Memerahkan Bibir © Diadona

Cara memerahkan bibir dengan odol ternyata juga bisa kamu coba, sebab odol kaya akan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya, sehingga mampu untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Caranya pun cukup mudah, yakni oleskan pasta gigi pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

7 dari 7 halaman

Cara Memerahkan Bibir dengan Madu

Cara Memerahkan Bibir © Diadona

Madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang bisa merangsang epidermis pada kulit bibir untuk menghasilkan kolagen baru. Dengan begini, kulit bibir akan terlihat lebih merah merona secara alami.

Sehingga untuk mendapatkan khasiatnya, campur madu dengan gula, kemudian gosokkan pada bibir secara perlahan hingga kulit mati terangkat. Lakukan hal ini secara rutin dan berkala untuk hasil yang maksimal.

Itulah cara memerahkan bibir hitam secara alami dengan bahan-bahan yang mudah di dapat serta murah. Semoga berhasil!

Beri Komentar