3 Cara Mengatasi Kulit Berjerawat Pada Kulit Sensitif

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 16 Juli 2021 09:08
3 Cara Mengatasi Kulit Berjerawat Pada Kulit Sensitif
Simak yuk girls

Jerawat adalah fase dimana kulit kita sedang memberontak, banyak dari kita yang terganggu dengan keberadaan dari Jerawat ini tidak terkecuali kulit sensitif, beberapa cara untuk membersihkan muka dari jerawat pada kulit sensitif di bawah ini sepertinya cocok dipahami, yuk!

 

1 dari 4 halaman

Facial Wash yang lembut

Kulit kesat dan terasa ketarik bukan menjadi patokan bersih apa tidaknya wajah kamu setelah mencuci muka.

Ada baiknya pilih sabun wajah yang bebas dari kandungan sabun dan sodium lauryl sulfate (SLS) karena lebih aman untuk kulit yang sensitif dan kering. Dalam sehari kamu cukup dua kali mencui wajah agar skin barrier tak mudah rusak. 

2 dari 4 halaman

Jangan terlalu sering eksfoliasi

Ekfoliasi pada kulit sangatlah penting dan sedang trend saat-saat ini dengan kandungan AHA/BHA. Namun, baiknya harus dihindari untuk kamu yang memiliki kondisi kulit yang sensitif dan kering. Hal ini bisa membuat kulitmu semakin rusak dan bertambah sensitif lho!

3 dari 4 halaman

Pakai pelembab

Menggunakan pelembap sudah menjadi kewajiban bagi kamu pemilik kulit kering. Namun ketika kondisi terlalu lembap, maka dapat memicu terjadinya penyumbatan pori-pori yang bisa menjadi penyebab jerawat.

Nah, untuk itu kamu bisa memilih pelembap yang oil free dan non-comedogenic, jadi kulitmu tetap lembap dan bebas jerawat. 

4 dari 4 halaman

Semoga membantu!

Beri Komentar