Awet Muda, Ini Rahasia Kecantikan Wulan Guritno yang Miliki Kulit Mulus

Beauty | Kamis, 20 Mei 2021 19:00
Awet Muda, Ini Rahasia Kecantikan Wulan Guritno yang Miliki Kulit Mulus

Reporter : Yayuk Harini

Ini lho rahasia bisa awet muda ala Wulan Guritno.

Wulan Guritno dikenal sebagai salah satu artis senior yang sudah tak bisa diragukan lagi bakat dan sepak terjangnya menghiasi jagad hiburan Tanah Air. Sosoknya yang kini sudah tak lagi muda malah membuatnya kian memukau.

Bagaimana tidak, memasuki usia ke-40 tahun, sosok Wulan Guritno dinilai tetap awet muda. Bahkan, kala ia berfoto dengan sang anak dibilang bak kakak beradik, lho.

Nah, belum lama ini Wulan Guritno membagikan pengalaman cara merawat diri agar terlihat awet muda dengan kulit yang mulus. Seperti apa? Berikut Diadona ulas selengkapnya melansir dari tayangan Youtube TS Media yang diunggah pada Rabu (19/5/2021).

2 dari 5 halaman

Menjalan Rangkaian Treatment

 Wulan GuritnoWulan Guritno © Instagram.com/@wulanguritno

Menjalani program diet bagi Wulan Gurtino adalah suatu keharusan. Tak langsung bisa body goals, Wulan Guritno harus menjalani durasi waktu kurang lebh 6 bulan untuk membuat dirinya awet muda seperti sekarang ini.

Tak hanya itu saja, perawatan demi perawatan juga ia lakukan. Bahkan, terhitung sebanyak sekali dalam kurun waktu 2 minggu iya harus bolak-balik ke klinik kecantikan untuk menuntaskan rangkaian perawatan pada wajahnya.

" Ya jujur gue 2 minggu sekali ada kali ke klinik" papar mantan istri Adilla Dimitri tersebut.

3 dari 5 halaman

Diet Gula Ketat

 Ilustrasi Wulan Guritno Olaharaga Sambil BerjemurIlustrasi Wulan Guritno Olaharaga Sambil Berjemur © Instagram/ wulanguritno

Tak hanya melakukan treatment saja, Wulan juga menjalankan diet hingga berhenti mengonsumsi gula dan segala olahannya. Hal ini pun juga sudah ia lakukan selama satu tahun belakangan ini.

" Kalau diet iya, aku udah enggak makan gula. Sekarang berarti udah satu tahun" lanjutnya.

Menurutnya, pada fase usia 35 tahun ke atas memang sudah menjadi hal lumrah setiap orang khususnya para perempan mengalami perubahan pada kulit. Yap, keripun memang tak bisa lagi dihindarkan. Bahkan, Wulan sendiri telah merasakan makin lama tekstur kulit wajahnya sudah makin berubah.

" Jujur, kita kan udah tahu ya dimasa-masa kritis dimana umur udah mulai di atas 35 gitu. Terus ngerasa tekstur muka ini udah berubah" paparnya.

4 dari 5 halaman

Pemicu Keriput

 Wulan GuritnoWulan Guritno © Youtube.com/TS Media

Dari situlah akhirnya Wulan mengetahui bahwa salah satu pemicu keribut berlebihan di usia kritis ini lantaran disebabkan karena konsumsi gula.

" Denger-denger, baca-baca kalau gula itu yang bikin kita aging (keriput) paling cepet" tutur Wulan.

Wulan Guritno sendiri memang mengaku bahwa ia tak mau cepat mengalami keriput di wajahnya, akhirnya dengan tekat dan banyak godaan, ia harus diet gula. Tak berjalan mulus, bahkan Wulan merasakan sakit pada seluruh badan, hingga emosi serta merasa lemas pasca berhentinya mengonsumsi gula.

" Badan sakit, sensitif, emosian, lemes" akui Wulan.

5 dari 5 halaman

Perubahan yang Dialami

 Wulan GuritnoWulan Guritno © instagram.com/wulanguritno

Meskipun mengalami efek yang cukup menyiksa, Wulan akhirnya berhasil melakukan diet tersebut selama setahun. Bahkan, ia jauh merasa lebih sehat dari sebelumnya.

" Badan gua enteng, terus I feel more fresh and healthy gitu," terang Wulan.

Wulan juga mengatakan jika badan bagian bawah jadi lebih kecil setelah ia melakukan diet gula selama lebih dari 6 bulan.

" Jadi sekarang mulai mengecil ya karena itu juga. Pelan-pelan ternyata mulai berhasil orang lihatnya kayak sekarang tapi kan ini udah dilakukan lama, kan. Jadi baru mulai kelihatan sekarang setelah berjuang more than six month," ujarnya.

Sebagai pengganti, Wulan tetap mengonsumsi makanan namun yang umumnya tidak menggunakan bahan gula sebagai pemanis, misalnya dark coklat atau coklat murni serta buah.

Lihat Video Lengkapnya di Sini.

Join Diadona.id