3 Penyebab Kulit Wajahmu Makin Berminyak, Mitos Atau Fakta?

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 3 September 2021 08:13
3 Penyebab Kulit Wajahmu Makin Berminyak, Mitos Atau Fakta?
Simak yuk girls

Kulit berminyak adalah ketakutan banyak orang, karena selain tidak terlihat indah, kulit berminyak membuat wajah subur dengan jerawat. Nah, beberapa kegiatan yang kita lakukan ternyata banyak yang membuat wajah menjadi berminyak, namun, kabar yang beredar tak semuanya benar, beberapa kegiatan tersebut banyak juga mitosnya, Yuk simak!

1 dari 4 halaman

Terlalu sering mencuci muka

Kabarnya jika kita terlalu sering mencuci wajah dengan facial wash, membuat kulit wajah semakin berminyak lho!

Fakta, penggunaan facial wash yang berlebihan bisa memiliki dampak yang kurang baik di kulit wajahmu, karena kulit akan semakin mudah mengeluarkan minyak. Gunakan facial wash dua atau sekali sehari saja ya!

 

2 dari 4 halaman

Suka makan makanan gorengan

Makanan gorengan adalah kesukaan banyak orang, namun banyak juga yang menyebutkan makan-makanan gorengan bisa menyebabkan wajah penuh dengan minyak, apakah betul? 

Mitos. Dikutip dari situs Halodoc, kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang terlalu aktif. Tapi, nggak ada salahnya lho mengurangi makana  gorengan demi kesehatan tubuh!

3 dari 4 halaman

Tidak menggunakan pelembab

Banyak yang menyebutkan bahwa tidak menggunakan pelembab membuat kulit semakin berminyak, jawabannya adalah fakta.

Tidak memakai pelembap bukanlah solusi yang tepat jika kulitmu cenderung berminyak. Kamu masih dapat memakainya dengan mengaplikasikan pelembap khusus kulit berminyak. Jika setelah memakainya, wajah kamu malah lebih berminyak, barangkali kamu memilih produk yang salah atau terlalu banyak mengoleskannya. 

Beri Komentar