5 Jenis Skincare ini Wajib Kamu Pakai Sebelum Olahraga, Jangan sampai Kelewatan ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 19 Oktober 2021 10:15
5 Jenis Skincare ini Wajib Kamu Pakai Sebelum Olahraga, Jangan sampai Kelewatan ya!
Mau olahraga di luar ruangan, jangan lupa skincare-an dulu ya..

Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang penting untuk dilakukan. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan, tapi juga membuat perasaan jadi lebih ringan dan bahagia.

Banyak orang menyukai olahraga secara indoor, padahal sebenarnya olahraga outdoor juga penting banget loh. Namun, sebelum melakukan olahraga outdoor memang ada banyak hal yang perlu dipersiapkan.

Salah satunya dengan tetap memakai skincare. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit yang terpapar sinar matahari, maupun debu yang beterbangan. Melansir dari The Carousel, berikut ada 5 tahapan skincare yang wajib kamu pakai jelang olahraga. Simak selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Micellar Water

Ilustrasi Memakai Micellar Water © Diadona

Sebelum berangkat olahraga outdoor dan memakai rangkaian skincare, pastikan kulit wajah berada dalam kondisi yang bersih. Untuk itu, penting banget untuk memakai micellar water sebagai tahapan pertama sebelum skincare-an. Bersihkan wajah dengan micellar water yang sesuai jenis kulit, agar debu dan kotoran tidak banyak menempel di wajah.

2 dari 6 halaman

2. Facial wash

Ilustrasi Facial Wash © Diadona

Selanjutnya, lengkapi tahapan membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash. Tentunya, pilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulit agar tidak mengiritasi ya. Bersihkan secara menyeluruh agar pori-pori wajah tidak tersumbat debu dan kotoran. Sebagai tips, sebaiknya pilih facial wash yang memberi efek menyegarkan dan ringan di kulit.

3 dari 6 halaman

3. Toner

Ilustrasi Penggunaan Toner © Diadona

Usai membersihkan wajah dengan facial wash, kamu bisa beralih dengan menggunakan toner. Toner ini bermanfaat untuk mengembalikan dan menetralisir kulit dari sisa residu yang masih tertinggal di wajah. Selain itu, toner juga memberi efek segar pada kulit dan membuat wajah terlihat lebih sehat.

4 dari 6 halaman

4. Moisturizer

Ilustrasi Menggunakan Moisturizer © Diadona

Moisturizer adalah tahapan selanjutnya yang wajib kamu gunakan sebelum olahraga. Apalagi jika kamu memiliki jenis kulit kering, maka moisturizer ini nggak boleh dilewatkan. Dengan menggunakan moisturizer, kulit akan tetap lembap, terasa lebih lembut, dan bisa terhindar dari rasa kering.

5 dari 6 halaman

5. Sunscreen

Ilustrasi memakai sunscreen © Diadona

Yang terakhir daring rangkaian skincare ini adalah sunscreen. Baik olahraga secara indoor apalagi outdoor, sunscreen tetap wajib digunakan. Lindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari dengan menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan SPF serta PA++++.

Beri Komentar