5 Kesalahan Seputar Pemakaian Make Up yang Harus Kamu Hindari

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 14 Februari 2021 18:15
5 Kesalahan Seputar Pemakaian Make Up yang Harus Kamu Hindari
Ini loh penyebab riasanmu nggak sempurna seperti seharusnya.

Pernah nggak sih kamu ngerasa udah pakai make up oke dari rumah, tapi penampilannya justru berubah saat kamu di luar rumah? Atau mungkin kamu udah mengaplikasikannya dengan tepat tapi malahbikin kondisi wajah jadi memburuk?

Jika kamu pernah punya pengalaman buruk soal make up, coba simak 5 ulasan ini deh. Melansir dari Times of India, ada beberapa kesalahan seputar make up yang bikin riasanmu nggak sempurna seperti seharusnya.

Kira-kira apa aja, simak selengkapnya ya.

1 dari 6 halaman

1. Make up di cahaya yang kurang tepat

Ilustrasi Perempuan Make Up © Diadona

Faktor pencahayaan dalam merias wajah ternyata penting banget loh. Seringkali, orang-orang merias wajah di bawah pencahayaan yang kurang baik, maka nggak mengherankan jika hasil make up nya pun terlihat nggak maksimal. Sebaiknya pilih ruangan dengan pencahayaan yang natural dan maksimal supaya make up yang terlihat nantinya nggak berbanding jauh dengan warna asli kulitmu.

2 dari 6 halaman

2. Menggunakan alat yang salah

Penggunaan alat yang salah juga berpotensi membuat make up mu nggak se-sempurna yang dinginkan loh. Itulah sebabnya penting banget punya alat khusus untuk merias mata, bibir dan pipi, sehingga make up yang dipulaskan pun bisa terlihat sempurna dan memuaskan.

3 dari 6 halaman

3. Tidak memilih warna dan formulasi yang tepat

Ilustrasi Memilih Lipstik © Diadona

Perlu dipahami jika nggak semua warna dan tekstur make up cocok dengan jenis kulit kita. Ada baiknya jika kamu benar-benar memilih make up yang cocok dan sesuai dengan warna dan jenis kulitmu. Kalau semuanya cocok, penampilanmu pasti terlihat sempurna dan paripurna.

4 dari 6 halaman

4. Menggunakan make up untuk alasan yang salah

Make up memang seringkali digunakan untuk menyempurnakan penampilan. Tapi ada pula yang memakainya untuk menutupi bekas noda atau bekas luka di wajah. Untuk penggunaan sementara sih nggak apa-apa, tapi kalau keterusan bisa-bisa merusak kulit loh..

5 dari 6 halaman

5. Jarang mengganti produk

Ilustrasi Make Up © Diadona

Yang satu ini benar-benar butuh kepedulian dan ketelitian sih. Biasanya, kita seringkali nggak mengecek ulang soal tanggal kedaluwarsa suatu produk. Padahal, pemakaian produk kedaluwarsa justru bisa bikin kulit jadi berjerawat dan iritasi.

Beri Komentar