5 Kesalahan Seputar Pemakaian Lipstik yang Perlu Kamu Hindari

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 23 Agustus 2021 10:15
5 Kesalahan Seputar Pemakaian Lipstik yang Perlu Kamu Hindari
Jangan keterusan, nanti bisa bahaya..

Lipstik merupakan salah satu jenis makeup yang memiliki banyak varian. Mulai dari warna, formula, hingga packaging yang ditawarkan berbagai merek memiliki keistimewaan masing-masing. Hal ini seringkali membuat seseorang bisa memiliki lebih dari satu lipstik yang digunakan.

Bicara soal penggunaan lipstik, ternyata masih ada saja kesalahan yang sering kita lakukan. Jika dibiarkan berlarut-larut, cara pemakaian lipstik yang salah ini bisa mengganggu kesehatan kulit bibir loh..

Lantas, seperti apa sih kesalahan pemakaian lipstik yang seringkali tidak kita sadari? Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1 dari 6 halaman

1. Memilih formula yang salah

Ilustrasi Memilih Lipstik © Diadona

Hal pertama yang sepele namun berdampak pada kulit bibir adalah formula lipstik yang kita pakai. Sebaiknya, ketahui benar-benar kondisi bibir sebelum memutuskan lipstik apa yang akan kamu gunakan. Jika kondisi bibir cenderung kering, sebaiknya hindari formula liquid lipstik matte yaa.

2 dari 6 halaman

2. Memakai lipstik dalam kondisi bibir yang kurang bersih

Ketika hendak memakai lipstik, pastikan bibir benar-benar dalam kondisi bersih ya. Jangan sampai ada bekas sisa makanan/minuman yang masih menempel, apalagi sisa lipstik yang belum dibersihkan. Coba deh bersihkan bibir dengan kapas yang diberi air hangat/petroleum jelly, agar lipstik yang dipulaskan nanti bisa lebih menempel.

3 dari 6 halaman

3. Menggunakan lipstik saat bibir kering

Ilustrasi Perempuan Memakai Lipstick © Diadona

Memakai lipstik saat kondisi kulit bibir sedang kering, tentunya akan memberikan hasil akhir yang tidak sempurna. Bahkan, kulit akan semakin kering terutama jika dipulas dengan liquid lipstik. Coba deh lembapkan dulu bibir dengan lip balm, agar lipstik lebih mudah menempel dan tahan lama di bibir.

4 dari 6 halaman

4. Memakai terlalu banyak produk

Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan teknik ombre lipstik. Biasanya, teknik ini memakai dua hingga tiga warna lipstik berbeda untuk menghasilkan warna yang sempurna. Namun hati-hati, terlalu banyak lipstik yang diaplikasikan bisa membuat bibir jadi kering dan lipstik susah menempel loh!

5 dari 6 halaman

5. Tidak membersihkan lipstik saat hendak tidur

Ilustrasi Membersihkan Lipstik © Diadona

Yang satu ini sering banget terlupa apalagi kalau udah capek banget beraktivitas. Meski mungkin warna lipstik sudah memudar di malam hari, kamu jangan sampai lupa untuk membersihkannya yaa. Membiarkan lipstik tetap menempel sepanjang malam hingga esok pagi, bisa membuat bibir jadi kering dan kasar.

Beri Komentar