5 Makeup Item yang Wajib Dibawa Selama Bepergian agar Selalu Tampil On-Point

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 7 Desember 2021 09:15
5 Makeup Item yang Wajib Dibawa Selama Bepergian agar Selalu Tampil On-Point
Jangan sampai ketinggalan ya..

Setiap kali bepergian, kita pasti berusaha membawa barang seminimal mungkin. Tujuannya tentu supaya praktis dan nggak merepotkan diri sendiri maupun orang lain.

Salah satu yang nggak boleh ketinggalan adalah makeup. Makeup tentunya jadi penyelamat agar penampilan tetap memesona ke mana pun kamu pergi.

Namun saat bepergian jauh, apa semua makeup harus dibawa? Melansir dari Her World, ternyata kamu hanya perlu 5 makeup untuk membuat penampilanmu tetap on point. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Powder foundation

Ilustrasi Powder Foundation © Diadona

Hal pertama yang perlu dibawa adalah powder foundation. Makeup item yang satu ini merupakan pilihan yang bagus untuk tampilan yang cepat dan mudah.

Powder foundation juga tergolong lebih tahan lama daripada liquid foundation. Lagipula powder foundation lebih aman dan mudah dibawa ke mana saja.

2 dari 6 halaman

2. Eyeshadow

Ilustrasi Eyeshadow © Diadona

Kedua, kamu butuh eyeshadow untuk memberi kesan segar pada area mata. Pilihan yang tepat tentunya dengan membawa palette eyeshadow dalam bentuk compact agar lebih mudah dibawa.

Palette eyeshadow bisa meningkatkan dan memperbaiki penampilan dalam hitungan detik. Tapi jangan lupa pilih eyeshadow dengan warna-warna yang cocok dipadukan dengan warna outfit apa pun.

3 dari 6 halaman

3. Maskara

Ilustrasi Maskara © Diadona

Selanjutnya, maskara nggak boleh ketinggalan nih. Pilihlah maskara yang smudge-proof, non-flacky, dan mampu menambah volume pada bulu mata.

Penting banget untuk memakai maskara yang tahan lama, meski kamu sedang bepergian. Dengan demikian, kamu nggak perlu berulang kali retouch dan membuang waktu.

4 dari 6 halaman

4. Tinted lip balm

Ilustrasi Tinted Lip Balm © Diadona

Lip balm adalah item wajib yang nggak boleh ketinggalan, terutama bagi kamu yang memiliki bibir yang mudah kering dan pecah-pecah. Apalagi jika kamu mengunjungi daerah yang cenderung dingin, maka lip balm harus selalu ada di genggaman.

Agar lebih menghemat bawaan, kamu sebaiknya memilih tinted lip balm. Produk yang satu ini adalah pilihan sempurna untuk melembapkan bibir sekaligus memberikan warna agar bibir tampak segar.

5 dari 6 halaman

5. Tinted brow gel

Ilustrasi Tinted Brow Gel © Diadona

Satu lagi yang nggak boleh terlupakan yakni produk perawatan alis. Memberi 'statement' pada alis bisa membuat perbedaan besar pada penampilanmu loh.

Jika kamu nggak punya banyak waktu untuk menggambar alis, tinted brow gel bisa jadi penyelamat. Nggak cuma berfungsi merapikan alis, produk ini bisa memberi kesan alis lebih tebal dan bervolume.

Beri Komentar