6 Alasan Wajah Tampak Pucat padahal Udah Pakai Makeup

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 18 Juni 2021 09:15
6 Alasan Wajah Tampak Pucat padahal Udah Pakai Makeup
Coba hindari sederet kesalahan ini.

Bisa dibilang, makeup adalah salah satu penyelamat penampilan wanita. Itulah sebabnya, beragam jenis makeup diformulasikan untuk menyempurnakan penampilan kaum hawa.

Namun, makeup bisa jadi bencana jika tidak diaplikasikan dengan tepat. Salah-salah, makeup justru membuat wajah tampak lebih kusam bahkan pucat.

Rupanya, ada 7 kesalahan yang sering terjadi sehingga membuat wajah tampak pucat meski sudah pakai makeup. Kira-kira kesalahan apa saja yang perlu dihindari, simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 4 halaman

1. Riasan alis terlalu tipis

Ilustrasi Alis Tipis © Diadona

Beberapa tahun silam, tren alis tipis memang jadi primadona. Namun hal itu udah nggak berlaku di zaman sekarang. Alis tipis justru mengindikasikan wajah yang tampak pucat dan lebih tua. Untuk menghindari kesan tersebut, ada baiknya rapikan alis dan pulaskan browcara tipis-tipis agar terkesan natural tapi tetap kece.

2. Warna foundation terlalu terang

Pemilihan foundation adalah salah satu hal penting yang nggak bisa disepelekan. Sebaiknya, pemilihan foundation memang disesuaikan dengan undertone kulit masing-masing. Jika kamu memilih sembarang warna apalagi yang lebih terang dari undertone, bisa-bisa wajahmu akan terlihat kusam bahkan keabu-abuan dan nampak tua.

2 dari 4 halaman

3. Tidak merias mata

Ilustrasi Tidak Merias Mata © Diadona

Di era pemakaian masker ini, merias mata nggak boleh dilewatkan. Apalagi jika area pipi dan bibir sudah on point, maka area mata pun harus dipulas sedemikian rupa. Nggak harus pakai makeup bold kok, cukup pakai eyeliner dan maskara untuk memberikan kesan yang segar dan cantik alami.

4. Memilih warna lipstik yang tidak sesuai

Pemilihan lipstik memang sesuai selera kita, tapi tentu nggak bisa mengesampingkan warna bibir kita secara alami. Memilih lipstik dengan warna nude yang lebih terang dari warna kulit hanya akan menimbulkan kesan pucat seperti orang sakit. Sebaiknya pilih warna yang mendekati warna bibir atau bahkan lebih mencolok namun tetap segar.

3 dari 4 halaman

5. Memilih warna blusher yang salah

Ilustrasi Warna Blusher yang Pucat © Diadona

Blush on selalu jadi andalan untuk buat wajah tampak segar. Pemilihan warna yang salah bisa meninggalkan kesan menor, sedangkan tidak memakai pun bikin wajah tampak pucat. Sebaiknya, pilih warna-warna ringan dan lembut seperti coral agar wajah tetap segar dan merona.

6. Shading tidak terpulas sempurna

Tujuan pemakaian shading tentunya untuk menonjolkan area-area tertentu. Tapi shading yang tidak terpulas sempurna hanya akan membuat wajah tampak lebih tua dan tentunya kusam. Coba deh baurkan shading dan highlighter dengan sempurna supaya wajah bisa jadi lebih glowing dan tentunya tirus.

Beri Komentar