6 Trik Simpel Bikin Wajah Tetap Cantik dan Glowing Meski Kurang Tidur, Yuk Buruan Kepoin!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 10 Desember 2020 08:15
6 Trik Simpel Bikin Wajah Tetap Cantik dan Glowing Meski Kurang Tidur, Yuk Buruan Kepoin!
Cocok banget nih buat kamu-kamu yang sering begadang..

Beberapa perempuan di usia muda pasti nggak asing lagi dengan serial atau drama Korea. Hiburan yang satu ini emang tanpa disadari bisa menyita waktu tidur dan bikin kita jadi begadang semalaman. Alhasil kita sering terbangun dengan kantung mata yang menghitam dan menebal.

Tapi kamu nggak perlu panik. Gina Bettelli, dari M.A.C Senior Artist, punya trik untuk menyiasati wajah yang kusam akibat kurang tidur loh. Penasaran seperti apa triknya? Yuk, simak ulasan berikut.

1 dari 6 halaman

1. Oleskan primer ringan

Ilustrasi Memakai Primer © Diadona

Hal pertama yang perlu kamu lakukan yakni menghindari pemakaian foundation yang tebal. Sebagai gantinya, oleskan primer ringan untuk menyembunyikan kesan wajah yang kusam.

Dengan primer, jerawat dan noda hitam juga bisa tersamarkan. Selain itu, primer juga bisa meratakan warna kulit secara instan.

2 dari 6 halaman

2. Aplikasikan concealer di area bawah mata

Ilustrasi Memakai Concealer © Diadona

Kurang tidur kadangkala bikin area bawah mata jadi berkantung dan menghitam. Nah, untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan concealer.

Aplikasikan concealer dengan bentuk segitiga terbalik tepat di area bawah mata. Oleskan secara merata, supaya warna hitam bisa tersembunyi secara sempurna.

3 dari 6 halaman

3. Pakai eye liner

Ilustrasi Memakai Eyeliner © Diadona

Nggak cukup dengan concealer, kamu bisa menambahkan eye liner untuk membuat penampilanmu jadi lebih fresh. Kamu bisa mencoba warna biru dongker untuk garis mata bagian atas, sedangkan bagian bawah bisa menggunakan warna putih atau silver.

Ketiga warna tersebut bisa menyamarkan garis-garis merah pada mata. Selain itu, bisa juga menimbulkan kesan segar pada wajah loh.

4 dari 6 halaman

4. Pulas bibir dengan lip gloss

Ilustrasi Memakai Lip Gloss © Diadona

Selain area mata, bibir juga perlu diperhatiin nih. Supaya bibir nggak kelihatan kusam dan kering, kamu perlu memulas lip balm serta shiny gloss.

Untuk menimbulkan kesan yang semakin glowing, kamu bisa memakai lipstik glossy ya. Eits, jangan lupa pilih warna yang cerah ya!

5 dari 6 halaman

5. Jangan lupa blush on

Ilustrasi Memakai Blush On © Diadona

Kalau kamu pengen terlihat segar meski habis begadang semalaman, pemakaian blush on tentu nggak bisa kamu lewatkan. Sebisa mungkin, pilih warna-warna yang lembut ya.

Aplikasikan warna-warna seperti peach atau coral di area pipi, agar kamu tampak lebih segar dan cerah!

6 dari 6 halaman

6. Percantik dengan highlighter

Ilustrasi Pemakaian Highlighter © Diadona

Sebagai pelengkap dan penyempurna penampilan, maka kamu perlu mengaplikasikan highlighter ya. Pulaskan highlighter di tulang pipi, ujung hidung, dahi, serta ujung dagu.

Pilihlah warna fuschia atau mauve untuk menampilkan kesan yang dewy dan glowing secara instan!


Gimana, gampang banget kan? Selamat mencoba ya!

Beri Komentar