7 Tips agar Lipstik Menempel Sempurna dan Tahan Lama, Bikin Bibir Terus Merona!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 9 Februari 2021 14:15
7 Tips agar Lipstik Menempel Sempurna dan Tahan Lama, Bikin Bibir Terus Merona!
Bikin lipstik awet dan nggak luntur ternyata gampang banget loh..

Lipstik atau pemulas bibir adalah salah satu produk kecantikan yang pasti nggak asing lagi bagi para perempuan. Sejak usia remaja hingga dewasa, lipstik telah dikembangkan dalam beragam tipe untuk membantu memoles bibir jadi lebih indah.

Penggunaan lipstik yang tepat akan membuat bibir terlihat lebih penuh dan merona. Sayangnya, nggak semua perempuan jago memulas bibir dengan tepat nih.

Melansir dari Times of India, berikut 7 tips pemakaian lipstik agar menempel sempurna, tahan lama, dan bikin bibir terus merona. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Rutin eksfoliasi

Ilustrasi eksfoliasi bibir © Diadona

Cara pertama yang perlu kamu lakukan yakni dengan menggunakan eksfoliator untuk mengatasi kondisi kulit yang kering dan pecah-pecah. Selain itu, selalu aplikasikan lip balm agar bibir tetap lembut dan memiliki warna dasar yang rata.

2. Pakai primer khusus bibir

Sama seperti wajah, bibir pun perlu dilapisi dengan primer agar permukaannya tetap halus dan nggak menimbulkan bercak-bercak. Namun perlu diingat, pakai primer yang memang khusus untuk bibir ya!

2 dari 4 halaman

3. Lapisi dengan lip liner

Ilustrasi lip liner © Diadona

Selanjutnya, kamu perlu melapisi bibir dengan lip liner agar lipstik yang dioleskan nanti tetap utuh dan nggak belepotan ke mana-mana. Kamu bisa memilih lip liner warna netral atau yang senada dengan warna lipstik yang hendak kamu pakai.

4. Hapus dan ulangi

Rahasia selanjutnya ternyata sering diaplikasikan oleh penata rias dan ahli kecantikan yakni hapus lalu ulangi lagi pemakaiannya. Jadi, pakai lipstik, lalu hapus atau tepuk-tepuk ringan dengan tisu, tambahkan beda tabur, kemudian oleskan lipstik sekali lagi.

3 dari 4 halaman

5. Gunakan lipstik matte atau waterproof

Ilustrasi Pemakaian Lipstik Matte © Diadona

Pemilihan jenis lipstik juga berpengaruh pada ketahanan warna di area bibir. Sebisa mungkin pilih lipstik matte atau waterproof ya, tapi yang juga mengandung pelembap agar bikin bibir nggak kering.

6. Aplikasikan dengan tepat

Untuk mendapat pulasan yang sempurna, tentunya kamu harus mengaplikasikan lipstik dengan cara yang tepat. Jika kamu lebih suka memakai kuas, coba sapukan dari sudut baru ke tengah agar terlihat lebih tegas dan tahan lama.

4 dari 4 halaman

7. Tambahkan gel bening di garis bibir

Yang terakhir ini mungkin belum banyak dilakukan tapi bisa kamu coba, ambil sedikit gel bening lalu aplikasikan di garis bibir. Hal ini menjadi pengunci agar lipstik tetap awet dan nggak mudah luntur.


Nah itu dia cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga lipstik jadi tahan lama dan nggak luntur ke mana-mana. Selamat mencoba!

Beri Komentar