7 Tips Tampil Stylish untuk Perempuan dengan Tubuh Berisi

Beauty | Kamis, 20 Januari 2022 16:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Tubuh berisi tetap harus PD dan fashionable!

Tampil stylish dan fashionable harusnya nggak memandang tinggi dan berat badan. Setiap orang berhak dan bisa tampil stylish dengan percaya diri.

Seorang model yang memiliki badan plus-size, Ashley Graham memberikan motivasi bahwa bentuk tubuh apapun harus dirayakan dengan percaya diri, tanpa perlu disembunyikan. "Tak peduli tubuhmu berukuran 2 atau 22, kamu bisa tetap sehat selama kamu merawat tubuh, olahraga dan mencintai dirimu apa adanya, ketimbang mengikuti standar kecantikan yang negatif," ujarnya.

Salah satu cara untuk tampil percaya diri bisa didorong lewat cara berbusana. Berikut ada sejumlah tips bagi para perempuan yang curvy agar tampil lebih stylish. Simak ulasan selengkapnya ya!

7 Tips Tampil Stylish untuk Perempuan dengan Tubuh Berisi
2 dari 9 halaman

1. Hindari outfit motif horizontal

Hal pertama yang perlu diperhatikan yakni sebisa mungkin hindari pakaian dengan motif horizontal karena bisa bikin tubuh terlihat makin lebih lebar. Kalau pengen memakai outift dengan motif garis, sebaiknya pilih motif vertikal atau emmanjang lurus ke bawah. Motif ini akan membuat tubuh terkesan lebih jenjang.

3 dari 9 halaman

2. Seimbangkan atasan dan bawahan

Bagi perempuan bertubuh curvy atau berisi, penting banget loh menyeimbangkan atasan dan bawahan yang digunakan. Kalau kamu memilih atasan yang longgar, sebaiknya pilihan yang meruncing, bisa berupa rok atau celana. Begitu juga sebaliknya, kalau kamu mengenakan atasan yang pas badan, maka seimbangkan dengan bawahan yang lebih longgar.

4 dari 9 halaman

3. Coba baju dengan kerah atau garis leher V

Pakaian dengan kerah atau garis leher berbentuk 'V' ternyata bisa memberi ilusi tubuh yang lebih jenjang. Jika ingin menampakkan keseksian, kamu bisa memakai baju dengan belahan dada yang lebih rendah.

5 dari 9 halaman

4. Pakai outwear berbahan ringan

Outwear juga bisa jadi penyelamat sekaligus penyempurna penampilan. Nggak bisa sembarangan, kamu harus memilih outwear panjang dengan bahan yang ringan. Sedangkan outwear crop top biasanya malah akan membuat tubuh tampak asimetris.

6 dari 9 halaman

5. Perhatikan kombinasi ukuran motif dan warna baju

Ada alternatif yang bisa kamu pilih, selain motif garis vertikal. Kamu bisa menggunakan busana corak polka dot atau floral, tapi pastikan ukuran motifnya nggak terlalu besar. Jika memang ingin menggunakan busana dengan motif unik, sebaiknya pilih yang warna dasarnya bernuansa gelap.

7 dari 9 halaman

6. Kombinasikan warna hitam dengan warna lain

Selama ini, warna hitam selalu jadi pilihan utama untuk memberi kesan ramping bagi pemakainya. Jika kamu udah bosan pakai hitam terus-terusan, sesekali gunakan warna lain juga nggak apa-apa kok. Namun, akan lebih manis jika ada aksen panel hitam di tiap sisinya untuk memberi kesan lekuk tubuh yang indah.

8 dari 9 halaman

7. Pilih material yang tepat

Satu lagi yang nggak boleh dilupakan, yakni pemilihan material atau bahan outfit yang dikenakan. Kamu bisa menggunakan outfit berbahan jersey atau katun untuk menghindari gerah dan lembap. Kemudian, pastikan outfit tersebut dijahit dengan teknik double stitching agar nggak mudah robek.

Join Diadona.id