Alami Jerawat Parah Usai Liburan, Ini Cara Nikita Willy untuk Mengatasinya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 29 April 2021 12:15
Alami Jerawat Parah Usai Liburan, Ini Cara Nikita Willy untuk Mengatasinya
Nikita Willy bagikan pengalamannya atasi jerawat.

Nikita Willy dikenal sebagai ratu sinetron di Indonesia. Kerap wara-wiri di layar kaca, Nikita selalu terlihat cantik dengan kulit yang indah dan sehat.

Namun siapa sangka, istri Indra Priawan ini sempat mengalami breakout. Di bulan Januari, sepulang dari liburan di Raja Ampat, banyak komedo yang muncul di wajah Nikita.

1 dari 4 halaman

Mengetahui kondisi kulit wajahnya yang memburuk, Niki langsung mengambil tindakan untuk cuci muka setiap saat, melakukan scrub, serta berhenti memakai skincare. Perempuan berusia 26 tahun ini bahkan mencoba membuat bahan-bahan alami untuk merawat wajah.

Acne Journey Nikita Willy © Diadona

Tanpa diduga, wajah Niki justru terlihat semakin parah. Ia bahkan sampai menangis setiap malam saat berkaca, hingga memutuskan untuk tak mau bertemu banyak orang.

2 dari 4 halaman

Nikita Willy akhirnya memutuskan untuk mendatangi klinik kecantikan milik ibunya. Usai diperiksa, rupanya skin barrier di wajah Niki telah rusak karena eksfoliasi berlebihan.

Ia menjalani serangkaian perawatan, seperti jerawat itu disuntik, komedo di-ekstraksi, serta infus untuk collagen agar luka di wajah segera sembuh. Dokter pun menyarankan agar Niki menjalankan rutinitas basic skincare.

3 dari 4 halaman

Acne Journey Nikita Willy © Diadona

Basic skincare yang dimaksud yakni dengan hanya memakai face wash, serum, dan moisturizer untuk merawat wajah. Niki bahkan sempat mengatur pola makan dengan menjalani diet vegan selama seminggu. Dengan perawatan tersebut, wajah Niki berangsur-angsur pulih dan kembali mulus tanpa noda. 

Niki juga membagikan bahan-bahan penting yang bisa digunakan untuk memperbaiki skin barrier, seperti ceramides, niaciname, serta hyaluronic acid. Ia juga menambahkan untuk senantiasa menggunakan skincare yang berfungsi untuk melembapkan kulit wajah.

4 dari 4 halaman

Well, itu dia pengalaman Nikita Willy dalam mengatasi jerawat membandel di wajahnya. Jika kamu mengalami kejadian serupa, bisa banget loh cobain cara dari Nikita tersebut.

Jangan sedih kalau punya komedo dan jerawat, karena dengan perawatan yang tepat semua bisa teratasi. Semangat!

Beri Komentar