Anti Salah Gaya, Ini 13 Tips Pakai Kaos Oversize ala Korea

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 15 Desember 2023 17:19
Anti Salah Gaya, Ini 13 Tips Pakai Kaos Oversize ala Korea
Kini jadi trend fashion, gini lho tips pakai kaos oversize.

Kaos oversized kini menjadi salah satu fashion item yang banyak digunakan para wanita. Modelnya yang berukuran super longgar membuatnya jadi nyaman untuk digunakan.

Selayaknya kaos pada umumnya, sebenarnya kaos oversized dapat digunakan dengan berbagai outfit lainnya. Termasuk memadu padankan dengan style untuk kamu yang berhijab. Namun karena ukurannya yang besar, tentu kamu perlu lebih memilih dalam padupadan outfit ini ya guys. Agar tetap terlihat stylist, simak tipsnya berikut ini yuk!

1 dari 6 halaman

Pilih Ukuran yang Tepat

Tips pakai kaos oversized © Diadona

Yup, meskipun setiap kaos oversize ukurannya pasti besar, namun kamu juga perlu memilih ukuran yang tepat dengan tubuhmu ya.

Pilih kaos yang ukurannya satu atau dua nomor lebih besar dari ukuranmu seharusnya. Hindari memilih kaos dengan nomor 3 kali lebih besar karena justru membuat tubuh terlihat gemuk, pendek atau malah tenggelam. Trus pastikan panjang lengannya nggak lebih dari sekitaran siku kamu ya!

Detail Kaos

Tips pakai kaos oversized © Diadona

Meski sama-sama kaos, namun kini ada berbagai jenis kaos yang memiliki cutting atau potongan yang berbeda-beda. Karena itu kamu perlu lebih memerhatikan lagi nih potongan lengan hingga dadanya seperti apa.

Selain itu pastikan kamu memilih kaos dengan warna, pola dan gambar yang timeless jadi bisa digunakan selama mungkin!

Bahan yang Nyaman

Tips Style Kaos Oversized ala Korea © Diadona

Ukurannya yang longgar membuat kaos oversized jadi nyaman untuk digunakan. Tapi kamu juga perlu memperhatikan bahannya. Kaos dengan bahan cotton combed jadi bahan yang nyaman untuk digunakan soalnya lembut di kulit dan nggak bikin gerah.

2 dari 6 halaman

Lalu gimana sih cara styling kaos oversized ala Korea biar keliatan kece? Yuk ikutin tips berikut ini.

Skinny Jeans

Tips pakai kaos oversized © Diadona

Karena ukurannya yang besar, salah satu kombinasi yang menjadi andalan untuk menggunakan kaos oversized adalah bawahan seperti stright leg jeans atau skinny jeans. Modelnya yang menyesuaikan paha dapat membuat outfitmu tetap cantik dan imut.

Skinny jeans ini bisa menyeimbangkan potongan longgar koas oversized kamu. Cari jeans yang pas boleh banget nih dipadukan dengan warna bawahan yang gelap karena bisa kamu kenakan dengan kaos warna berbeda.

Trus nih karena kaos oversized dan jeans kamu punya siluet yang berbeda, maka temukan keseimbangan yang tepat. Coba deh temukan skinny jeans dengan panjang yang tepat untuk ngeliat mana perpaduan yang paling cocok.

3 dari 6 halaman

Celana Longgar

Tips pakai kaos oversized © Diadona

Nggak hanya bawahan yang sesuai dengan kaki, celana longgar juga dapat menjadi pilihan lho. Memadukannya dengan celana jogger dapat memberikan siluet ramping.

Tampilan kaos oversize dengan celana longgar ini nih adalah pilihan yang sederhana tapi bisa kamu kenakan dengan gaya. Trus biar nggak merusak tampilan oversize kaos kamu, padukan dengan celana dengan kelonggaran yang pas!

Rok atau Celana Plisket

Tips Style Kaos Oversized ala Korea - Rok atau Celana Plisket © Diadona

Rok atau celana plisket juga merupakan salah satu outfit yang banyak diminati lho. Kaos oversized yang dipadukan dengan outfit ini dapat membuat penampilan terlihat feminim dan manis. Pilih kaos dengan warna netral biar look kamu fokus ke rok plisket kamu.

Untuk tampilan trendy dan effortless, kamu bisa tambahkan jaket denim kesayanganmu. Lengkapi dengan sepasang sepatu kets untuk menegaskan look nyaman. Nah, outfit berikut ini cocok banget kamu kenakan saat ngopi bareng temen atau gebetan, nampak santai, effortless tapi cantik!   

4 dari 6 halaman

Half Tuck In

Oversize Kaos ala Korea - Half Tuck In © Diadona

Salah satu solusi buat kamu yang merasa nggak cocok sama style kaos oversized ala Korea, nih. Pada beberapa orang, justru style kaos oversized ini bikin mereka terlihat lebih berisi. Kalau kamu mengalami hal itu, coba lakukan style half tucked in, deh. Meskipun kaos kamu oversized, tapi tetap memberikan kesan yang pas pada tubuh kamu.

Cargo Pants

Oversize Kaos ala Korea dengan Cargo Pants © Diadona

Nah, style ini pas banget buat kamu yang ingin terlihat boyish. Kaos oversized yang paling cocok dengan celana cargo adalah boxy fit, yakni kaos dengan potongan atau siluet yang menyerupai kotak. Atau cocok juga nih dengan kaos drop off shoulder karena  bisa melengkapi tampilan cargo pants kamu secara maksimal.

5 dari 6 halaman

Vest

Oversize Kaos ala Korea dengan Vest © Diadona

Kamu bisa menggunakan rompi vest untuk membuat style kamu lebih ramai. Gunakan vest yang memiliki ukuran oversized juga untuk menambah kesan messy but pretty pada tampilan kamu. 

Look ini bisa kamu lengkapi dengan pleated skirt untuk look feminim, skinny jeans untuk menegaskan look casual dan lainnya. Karena vest kamu bakalan jadi pusat dari look, maka pilih vest dengan gaya paling sesuai ya!

Kaos Oversize sebagai Dress

Oversize Kaos ala Korea sebagai Dress © Diadona

Namanya juga kaos oversized, biasanya kamu bakal tenggelam saat memakainya dan kamu bisa memanfaatkan besarnya kaos tersebut buat jadi dress. Kalau kamu ingin lebih terlihat fit in dengan tubuh kamu, gunakan sabuk agar lekukan tubuh kamu bisa lebih terlihat.

6 dari 6 halaman

Jumpsuit

Oversize Kaos ala Korea dengan Jumpsuit © Diadona

Jumpsuit juga bisa jadi kombinasi yang pas buat style kaos oversized ala Korea, lho! Looks yang satu ini casual tapi juga sporty. Nggak ribet, tetapi tetap tampil stylish. Kombinasi keduanya juga nggak bikin kamu terlihat kuno, malah makin trendy. Jangan lupa untuk mengombinasikan warna yang tepat antara kaos oversized dan jumpsuit milikmu.

Layer dengan Kaos

Oversize Kaos ala Korea - Layer dengan Kaos © Diadona

Selain menggunakan jumpsuit, kamu bisa menggunakan kaos lengan panjang sebagai layer! Walaupun nggak biasa, tapi unik dan lucu banget kan!

Pilih warna netral, seperti hitam dan putih agar kombinasi style kaos oversized ala Korea kamu ngga bertabrakan. Kombinasi layer ini nggak selalu harus menggunakan kaos lengan panjang dengan ukuran oversized juga, kamu juga bisa menggabungkan manset yang press body dengan kaos oversized ala Korea!

Off Shoulder

Oversize Kaos ala Korea dengan Style Off Shoulder © Diadona

Terakhir, kamu juga bisa terlihat sexy dengan kaos oversized ala Korea. Terlebih lagi, style off shoulder cukup populer belakangan ini. Stylingnya pun nggak ribet, cukup turunkan salah satu lengan hingga bahu kamu terlihat. Style off shoulder ini bisa kamu gabungkan dengan bawahan apapun!

Penulis : Mutia Wella, Alvita Maharani

 

Beri Komentar