Apa Aja sih Manfaat Air Mawar untuk Kulit Wajah?

Beauty | Selasa, 23 Februari 2021 18:15
Apa Aja sih Manfaat Air Mawar untuk Kulit Wajah?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Sering jadi idaman, pasti air mawar punya banyak manfaat dong..

Belakangan ini, makin banyak bermunculan skincare atau produk perawatan wajah yang mengandung bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang banyak dimanfaatkan adalah bunga mawar.

Diformulasikan berupa air mawar, kandungan yang satu ini sering jadi incaran para perempuan karena memberikan kesan lembut dan feminin. Tapi tahu nggak sih, air mawar ternyata memang punya banyak manfaat loh..

Penasaran apa aja manfaat air mawar untuk kulit wajah? Simak selengkapnya ya..

2 dari 5 halaman

1. Menyegarkan kulit

 Ilustrasi Air MawarIlustrasi Air Mawar © shutterstock.com/g/newafrica

Fungsi utama dari perawatan menggunakan air mawar adalah untuk menyegarkan wajah. Dengan air mawar, wajah bisa terlihat tampak segar dan terhindar dari kemerahan akibat iritasi.

2. Mencerahkan wajah

Air mawar bisa jadi bahan alami yang membantu mencerahkan wajah. Caranya simpel banget kok. Cukup campurkan air mawar dengan dua sendok air lemon, kemudian aplikasikan campuran tersebut pada wajah dengan menggunakan kapas.

3 dari 5 halaman

3. Mencegah munculnya jerawat

 Ilustrasi Air MawarIlustrasi Air Mawar © shutterstock.com/g/newafrica

Air mawar ternyata juga memiliki manfaat sebagai antiseptik dan pengontrol kadar minyak di wajah. Manfaat ini tentunya bisa membantu mencegah munculnya jerawat di wajah. Caranya cukup dengan mengaplikasikan air mawar setiap pagi dan malam sesudah mandi atau mencuci muka.

4. Menenangkan kulit

Air mawar memiliki bahan yang lembut dan aroma yang segar. Hal ini rupanya bisa membantu mengatasi iritasi dan membuat kulit jadi lebih tenang dan rileks.

4 dari 5 halaman

5. Mencegah tanda penuaan

 Ilustrasi Air MawarIlustrasi Air Mawar © shutterstock.com/g/newafrica

Banyak penelitian menyebut jika air mawar yang terbuat dari rose hip seeds cenderung memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan ini membuat air mawar juga bisa bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa mengurangi dan mencegah munculnya tanda penuaan seperti kerutan.

6. Melembapkan wajah

Bagi kamu-kamu yang memiliki kulit berjenis kering, ada baiknya jika kamu memilih toner yang mengandung air mawar. Sebab, air mawar dipercaya juga bisa melembapkan dan menghaluskan kulit loh!

Join Diadona.id