Awet Muda Tanpa Makeup, Ini Skincare Wajib Dimiliki Untuk Usia di Awal 40-an

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 14 Desember 2020 09:25
Awet Muda Tanpa Makeup, Ini Skincare Wajib Dimiliki Untuk Usia di Awal 40-an
Hindari penuaan, tahapan perawatan wajah ini yang perlu dilakukan untuk kamu yang berusia awal 40-an.

Memasuki usia 40 tahun mungkin akan ada beberapa perubahan pada tubuh. Salah satu yang paling terlihat adalah adanya kerutan pada kulit sebagai tanda penuaan. Pergantian sel pada tubuh jadi begitu berkurang, karena itu lah begitu penting melakukan perawatan pada usia ini.


Garis halus, kerutan dan tanda penuaan lainnya mungkin akan bermunculan, karena itu terdapat beberapa perawatan wajah yang penting untuk dilakukan agar membuat wajah tetap awet muda di usia kepala empat. Kira-kira apa saja, simak berikut ini yuk!

 

1 dari 5 halaman

1. Sunscreen

Ilustrasi Sunscreen © Diadona

Seiring bertambahnya usia, kepekaan terhadap kulit jadi meningkat. Karena itu perlindungan mendasar pada kulit dengan kandungan SPF yang ada pada sunscreen begitu penting.

Kenakan sunscreen ketika harus terpapar sinar matahari untuk waktu yang cukup lama, dan jangan lupa mengenakan topi atau penutup kepala lainnya untuk menghindari munculnya flek.

2 dari 5 halaman

2. Krim Siang

Ilustrasi wanita 40an © Diadona

Sunscreen memiliki bermanfaat untuk menghindari bahaya sinar ultraviolet matahari. Namun kulit di wajah di usia 40-an juga perlu menggunakan krim siang untuk menangkal radikal bebas yang tak dapat diatasi sunscreen.

3 dari 5 halaman

3. Eksfoliator

 

Ilustrasi Eksfoliasi © Diadona


Mengelupas kulit dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membawa sel kulit baru ke garis depan, sehingga membuat kulit tetap terlihat awet muda dan bercahaya.

4 dari 5 halaman

4. Krim Mata

ilustrasi Laneige Perfect Eye Cream © Diadona

Penting untuk menghindari adanya kantung atau garis halus di area mata, pilihlah krim mata yang dapat mengatasi masalah penuaan atau anti aging, sepertti garus halus, kerutan hingga lingkaran hitam.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar