Balenciaga Jual Sneakers 'Kotor dan Rusak', Ada yang Seharga Rp7 Juta hingga Rp26 Juta!

Beauty | Rabu, 11 Mei 2022 12:00

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Di balik konsep yang 'tidak biasa', ternyata Balenciaga punya tujuan mulia untuk bumi.

Rumah mode mewah, Balenciaga meluncurkan rangkaian sepatu kets dengan desain tak terduga. Melansir dari CNN, sepatu-sepatu tersebut tampak compang-camping hingga menjadi viral di beberapa media sosial.

Sepatu-sepatu dengan tag Paris Sneakers ini langsung mencuri perhatian. Bukan hanya desainnya yang diperbincangkan, tapi harga yang dibanderol pun sukses bikin netizen gemas!

Balenciaga Jual Sneakers 'Kotor dan Rusak', Ada yang Seharga Rp7 Juta hingga Rp26 Juta!
2 dari total 5 halaman

Menurut Balenciaga, hanya 100 pasang sepatu kets 'ekstra hancur' yang akan tersedia. Sepatu-sepatu dengan penampilan kerusakan paling maksimal ini, dibanderol dengan harga $1.850 atau senilai Rp26,89 juta.

Berbeda dari sepatu kets limited edition tersebut, Balenciaga juga merilis sejumlah sepatu kets yang 'kerusakannya' tampak lebih sederhana. Di situs Balenciaga, sepatu-sepatu ini dijual $495 dan $625 atau senilai Rp7 juta dan Rp9 juta, tergantung dari gaya spesifik dan tipe 'kerusakannya'.

3 dari total 5 halaman

4 dari total 5 halaman

Balenciaga menggambarkan sepatu kets ini sebagai 'desain klasik yang diperbarui', dengan bentuk kanvas yang kasar. Dalam siaran pers-nya, Balenciaga menyebut jika foto promosi memang menunjukkan kesan sepatu yang usang dan kotor.

Namun, potret ini mengusung konsep dan makna jika sepatu Paris Sneakers ini dimaksudkan untuk bisa dipakai seumur hidup. Tujuannya, agar industri mode tidak memberi dampak negatif secara berlebihan di planet ini.

Join Diadona.id