Biar Gak Keki karena Rambut Lepek, Jangan Lakukan Hal-Hal Ini

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 4 Mei 2020 12:07
Biar Gak Keki karena Rambut Lepek, Jangan Lakukan Hal-Hal Ini
Nggak banget deh kalau punya rambut lepek.

Penampilan emang nggak bakal stand out meski dandan cetar dan baju rapi kalau rambut lepek ya girls? Ganggu banget kan kalau sudah berusaha tampil cetar tapi rambut nggak mendukung gara-gara lepek?

Tahu nggak sih, rambut lepek bisa disebabkan sama kebiasan-kebiasaanmu selama ini yang bisa jadi nggak disadari. Meski sepele, ternyata kebiasan-kebiasan ini berpengaruh banget jadi penyebab rambut jadi lepek. Ada apa aja sih? 

1 dari 7 halaman

Terlalu Sering Menyentuh Rambut

Irene Red Velvet © Diadona
Siapa nih yang suka banget menyentuh bahkan memainkan rambut? Kurangi kebiasaanmu ini ya girls. Soalnya kebiasaan yang satu ini bikin rambut jadi lepek. Hal ini dikarenakan debu yang ada di tangan berpindah ke rambutmu.

2 dari 7 halaman

Sisir yang Kotor

Sisir yang Kotor © Diadona
Selain nggak boleh sering-sering pegang rambut, sisir yang kotor juga bisa jadi penyebab rambutmu lepek loh! Soalnya kan kalau kotor, debunya makin banyak dan malah berpindah ke rambut.

3 dari 7 halaman

Sering Keramas

Ilustrasi Keramas © Diadona
Hayo.. siapa yang percaya mitos kalau rambut lepek harus keramas tiap hari? Salah besar girls. Kalau kamu sering keramas bisa membuang produksi minyak alami di kulit kepala. Jadinya rambut malah memproduksi minyak lebih banyak, jadi makin lepek deh!

4 dari 7 halaman

Penggunaan Conditioner Berlebih

Ilustrasi Pakai Conditioner © Diadona
Rambut memang nggak cukup kalau dirawat pakai shampoo aja. Butuh conditioner dan vitamin rambut sesuai kebutuhan. Tapi kalau kamu pakai conditioner terlalu bisa bikin lepek. Terus pakainya di rambut ya, jangan di kulit kepala.

5 dari 7 halaman

Pakai Produk yang Salah

Rambut Rusak © Diadona


Kalau ini sudah jelas ya girls. Pakai produk perawatan rambut yang sesuai sama kebutuhan. Soalnya kondisi kulit kepala dan rambut tiap orang kan beda-beda. Jangan gonta-ganti juga kalau ingin rambutmu nggak rusak.

6 dari 7 halaman

Terpapar Sinar Matahari

 Beby Tsabina © Diadona
Nggak cuma bikin rambut kering dan rusak, tapi terpapar langsung sinar matahari juga bikin lepek. Soalnya kulit kepala akan mengeluarkan keringat berlebih melalui pori-pori.

7 dari 7 halaman

Terlalu Lama Pakai Helm

Perempuan Pakai Helm © Diadona
Buat cewek-cewek yang suka pakai motor kemana-mana, penggunaan helm terlalu lama juga bikin rambut jadi lepek nih! Sudah gitu baunya jadi apek lagi. Nah, buat mengatasinya kamu bisa pakai hairnet untuk melindungi rambut.

Terlihat sepele ya girls, padahal berpengaruh sama penampilan rambutmu. Kalau sudah tahu kebiasaan-kebiasaan tersebut bikin rambut jadi lepek, jadi hindari melakukannya ya!

Beri Komentar