Biar Wajah Nggak Keliatan Kusam, Gini loh Cara Memilih Hijab yang Sesuai sama Warna Kulit

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 30 Agustus 2020 11:15
Biar Wajah Nggak Keliatan Kusam, Gini loh Cara Memilih Hijab yang Sesuai sama Warna Kulit
Jangan asal-asalan ya..

Belakangan ini, tren hijab semakin berkembang. Mulai dari berbagai macam model, warna, bahan, bahkan motif yang bisa dipilih-pilih untuk menunjang penampilan.

Salah satu yang paling penting yakni pemilihan warna. Kamu nggak bisa asal-asalan milih warna hijab loh, karena penampilanmu bakal jadi taruhannya.

Ternyata, kamu perlu memahami warna kulitmu ketika menentukan hijab warna apa yang akan kamu pakai. Nah, biar nggak makin bingung, yuk simak ulasan berikut ini.

1 dari 5 halaman

1. Kulit putih

Tips Memilih Hijab sesuai Warna Kulit © Diadona

Memliki kulit putih memang memudahkan kamu saat memilih warna hijab. Meski terkesan mudah, tentu ada beberapa tips yang tetap perlu kamu perhatiin.

Untuk menghindarkan penampilan dari kesan yang pucat, ada baiknya kamu menghindari warna-warna soft seperti nude atau pastel. Mendingan, kamu pilih hijab dengan warna tegas seperti hitam, biru dongker, atau merah maroon. Bisa juga dengan memilih warna cerah yang cenderung mencolok, seperti kuning atau merah.

2 dari 5 halaman

2. Kuning langsat

Tips Memilih Hijab sesuai Warna Kulit © Diadona

Warna kulit yang satu ini agaknya banyak dimiliki oleh perempuan-perempuan Indonesia. Jika kamu memiliki kulit berwarna demikian, ada baiknya jika kamu menghindari hijab yang berwarna karamel, emas, coklat, dan orange.

Sebagai pilihan, kamu bisa memilih hijab dengan warna cerah seperti pink atau biru muda. Warna-warna cerah akan membuat penampilanmu pun ikutan lebih segar!

3 dari 5 halaman

3. Sawo matang

Tips Memilih Hijab sesuai Warna Kulit © Diadona

Sedikit lebih gelap dari tipe kuning langsat, perempuan dengan warna kulit semacam ini juga harus pintar-pintar memilih warna yang tepat biar penampilan nggak kelihatan makin gelap.

Ada 3 tipe warna yang bisa dipilih yakni warna pastel (dusty pink atau lavender), warna gading (off-white), serta warna gelap (ungu gelap atau hitam). Dan sebisa mungkin, hindari warna-warna dengan tone cokelat hingga olive supaya wajahmu nggak terlihat kusam.

4 dari 5 halaman

4. Cokelat

Tips Memilih Hijab sesuai Warna Kulit © Diadona

Warna kulit yang cenderung cokelat bahkan gelap, sebenarnya terbilang cukup eksotis loh. Perlu keberanian dan kepercayaan diri dalam memilih warna hijab demi membuat penampilan lebih eye catchy. Sebenarnya sah-sah aja loh kalo kamu mau pakai hijab dengan warna neon.

Tapi kalo nggak percaya diri, kamu bisa menggantinya dengan warna seperti silver, gold, atau bisa juga warna pastel. Tapi ingat, hindari hijab berwarna cokelat, moka, bahkan hitam ya karena hanya akan membuat kamu tampak lebih gelap.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar