Buah Tin, Solusi Terkini untuk Kulit Wajah Bersih dan Sehat Secara Alami di Tahun Baru

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 9 Februari 2022 14:15
Buah Tin, Solusi Terkini untuk Kulit Wajah Bersih dan Sehat Secara Alami di Tahun Baru
I'm From hadirkan rangkaian produk yang mengandung buah tin.

Belakangan ini, produk kecantikan berbahan dasar alami telah berkembang dan makin banyak digemari karena memiliki banyak manfaat dan lembut bagi kulit. Salah satu kandungan alami yang sedang marak di pasaran adalah produk yang terbuat dari bahan dasar buah unik, dapat dikonsumsi namun jarang diketahui seperti fig atau di Indonesia sering disebut buah tin atau buah ara.

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, ternyata buah tin juga bermanfaat bagi perawatan kulit wajah. I’m From selaku brand kecantikan asal Korea menghadirkan I’m From Fig Range, rangkaian produk alami dengan kandungan buah tin atau fig yang kaya akan antioksidan dan memiliki manfaat cleansing dan purifying untuk membuat kulit wajah bersih, sehat dan berseri.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Buah Tin © Diadona

Di Eropa dan Korea, buah tin sering dibuat menjadi selai yang terkenal dengan kelezatannya. Sedangkan di Indonesia, buah tin terkenal manfaatnya bagi kesehatan utamanya dalam mengontrol gula darah dan mencegah kanker. Manfaat lain yang belum banyak diketahui adalah kandungan fisin (enzim proteolitik dari getah pohon ara) yang dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan lembut dan membuat tekstur wajah menjadi lebih halus.

Selain itu, kandungan enzim lipase dapat mengatur dan menyeimbangkan kadar sebum pada kulit wajah serta membantu mencegah hiperpigmentasi dan penuaan dini. Buah tin juga merupakan penghasil NMF (Natural Moisturizing Factor) alami sehingga sangat baik dalam membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan membantu melindungi skin barrier.

2 dari 5 halaman

I'm From Fig Range © Diadona

Lia Wijaya – Brand Manager I’m From Indonesia mengatakan, " Kandungan dan bahan yang digunakan di seluruh produk I’m From selalu diambil dari lokasi terbaik di Korea Selatan dan diproses dengan sangat hati-hati untuk memastikan bahan aktif pada kandungan tersebut tidak rusak. Seperti kali ini, produk yang berasal dari fig atau buah tin. Buah yang masih jarang diketahui masyarakat Indonesia akan manfaatnya untuk perawatan kecantikan."

" Hadirnya I’m From Fig di Indonesia diharapkan dapat mengingatkan kita akan pentingnya wajah yang sehat dan bersih untuk mendapatkan tampilan kulit cerah bercahaya yang menjadi idaman wanita Indonesia. Manfaat cleansing dan purifying dari I'm From Fig inilah yang menjadi kunci utama sebelum kita melanjutkan tahapan skincare selanjutnya. Sebab, sebanyak apapun skincare yang digunakan tidak akan terserap dengan maksimal jika kulit dan pori-pori wajah tidak dibersihkan dengan benar," ujar Lia Wijaya.

3 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by I’m From Indonesia (@imfrom_id)

Kandungan buah tin pada rangkaian I’m From Fig berasal dari Yeongam, Korea Selatan. Kota ini merupakan tempat terbaik tumbuhnya buah tin, sebab memiliki cahaya matahari dan angin laut yang melimpah.

Yeongam dikenal sebagai penyalur 70% buah tin yang tersebar di Korea dengan kualitas terbaik. Seluruh produk I’m From Fig merupakan produk vegan dan alami yang baik digunakan untuk semua jenis kulit. Adapun varian produknya yang dapat dicoba, adalah sebagai berikut.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by I’m From Indonesia (@imfrom_id)

1. Fig Cleansing Balm

Mengandung 7.8% Fig dan Oil Water yang efektif membantu membersihkan make up, komedo serta debu dan kotoran dengan lembut. Balm ini mengandung polifenol dan vitamin yang memberikan kelembapan penuh pada kulit setelah kulit dibersihkan. Produk ini juga baik digunakan untuk kulit sensitif - hypoallergenic. Tersedia dengan ukuran 100ml dengan harga Rp450.000.

2. Fig Scrub Mask

Mengandung 1.2% Fig Powder dan black sugar yang berkhasiat untuk double exfoliating, mengangkat sel kulit mati secara lembut serta menghaluskan kulit wajah. Scrub ini dapat membantu menghasilkan kulit yang bersih namun tetap lembab. Bagi yang ingin memberikan perawatan extra, masker ini juga dapat dilayer dengan I’m From Honey Mask sekaligus untuk memberikan nutrisi agar wajah lembab dan bercahaya. Produk ini baik digunakan oleh semua jenis kulit dan tersedia dalam dua ukuran, yaitu: 100gr dengan harga Rp490.000. dan 30gr dengan harga Rp155.000.

3. Fig Boosting Essence

Mengandung 62.7% ekstrak buah tin dengan vegelive technology yang dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut, mengandung NMF untuk membentuk moisture barrier serta kaya antioksidan untuk membantu mencegah penuaan dini. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu: 150ml dengan harga Rp520,000 dan 30ml dengan harga Rp165.000.

Beri Komentar