Cara Make Up Sendiri untuk Pesta dengan Tampil Natural dan Tahan Lama Bagi Pemula

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 11 Agustus 2020 09:08
Cara Make Up Sendiri untuk Pesta dengan Tampil Natural dan Tahan Lama Bagi Pemula
Inilah hal yang perlu diperhatikan saat belajar cara make up sendiri untuk pesta pernikahan atau wisuda.

Setiap wanita pasti ingin tampil terbaik dalam kehidupan sehari-harinya. Bahkan beberapa dari kamu juga rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk merubah penampilanmu semakin cantik.

Padahal, untuk mendapatkan penampilan yang terbaik, kamu bisa melakukannya dengan cara make up sendiri di rumah. Selain murah, hal ini juga membantu kamu untuk menjadi MUA yang profesional.

Nah, kalau kamu ingin belajar cara make up sendiri di rumah, langsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Cara Make Up Sendiri untuk Pesta

Cara Make Up Sendiri © Diadona

Menghadiri sebuah pesta bagi para perempuan tidak hanya menyiapkan busana yang pas dan cocok saja, namun juga perlu make up yang cantik dan terlihat elegan tapi tidak menor.

Sayangnya, tidak sedikit yang tahu bagaimana cara make up sendiri untuk pesta yang terlihat pas dengan kulit wajah supaya tidak menor. Oleh karena itu, berikut akan kami berikan tips saat menggunakan make up yang baik dan benar untuk suatu acara.

1. Langkah pertama pada cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan glamor, maka selalu awali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.

2. Selanjutnya gunakan serum supaya make up bertaham lama, lalu oleskan pelembab supaya kulit wajahmu tidak kering saat berada di ruangan ber-ac.

3. Jangan lupa aplikasikan foundation dan concelear untuk menutupi noda dan flek-flek hitam di wajahmu. Kemudian, buat make up counturing pada wajah dengan shading (hidung, bawah tulang pipi, rahang, serta dahi).

4. Cara make up sendiri selanjutnya adalah dengan menggunakan bedak supaya foundation bisa bertahan lama. dan sebaiknya pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit ya.

5. Kemudian kamu juga bisa menggunakan compact powder saat eblajar cara make up sendiri untuk memberikan kesan flawless pada wajah. Berikutnya, gunakan eyeshadow dengan warna gold serta sedikit glitter untuk memberikan kesan glamor.

6. Tambahkan eyeliner supaya mata terlihat tajam dan jangan lupa gunakan mascara agar bulu mata semakin bervolume. Untuk bentuk alis, kamu bisa gunakan eyebrow atau pensil alis.

7. Untuk mempercantik tampilanmu saat belajar cara make up sendiri  untuk pesta, tambahkan blush on dengan warna terang seperti pink, peach atau coklat muda.

8. Lalu beri shommer dan bronzer guna memberikan kesan elegan dan glowing. Dan terakhir, oleskan bibirmu dengan lipstic matte warna merah atau cokelat. Selesai.

2 dari 3 halaman

Cara Make Up Natural Sendiri

Cara Make Up Sendiri © Diadona

Di jaman sekarang ini, sepertinya wajib bagi perempuan untuk menggunakan make up setiap saat, sehingga sekarang ini make up telah menjadi hal yang biasa. Bahkan anak-anak pun sudah ada yang paham bagaimana cara make up sendiri.

Namun, untuk kamu yang merasa kurang percaya diri saat menggunakan make up, mulai sekarang cobalah belajar cara make up sendiri dengan base natural. Untuk itu, langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Sebelum belajar cara make up natural sendiri, kamu harus membersihkan wajah hingga bersih dan kering lalu oleskan pelembab wajah yangs sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Setelah membersihkan wajah memberikan pelembab, langkah pertama cara make up sendiri agar terlihat natural ialah oleskan foundation pada wajah secara tipis-tipis lalu dilanjutkan dengan penggunan bedak tabur atau padat.

3. Kemudian kamu mengaplikasikan eyeliner dan eyeshadow dengan warna nude untuk menonjolkan kesan natural. Jangan lupa gunakan penjepit bulu mata dan mengaplikasikan eyeliner agar mata terlihat lebih bervolume.

4. Meski kamu belajar cara make up sendiri dengan base natural, tapi jangan lupa untuk memberikan blush on pada tulang pipi kamu. Untuk warna blush on sebaiknya pilih warna coklat supaya wajah tidak terlihat menor ya, guys.

5. Sebagai sentuhan akhir saat belajar cara make up sendiri yang natural, gunakan lipstick supaya wajahmu tidak terlihat pucat. Kamu bisa menggunakan lipstic warna pink, peach, atau nude. Taraaa! cantik kan?

3 dari 3 halaman

Cara Make Up Nikah Sendiri

Cara Make Up Sendiri © Diadona

Setiap pengantin, terutama calon pengantin wanita pasti ingin terlihat cantik, menarik dan tak terlupakan di hari bahagiannya tersebut.

Padahal, untuk tampil 'cetar' di hari pernikahan, kamu bisa lho tak menggunakan jasa MUA yang terbilang mahal. Sebab, kamu pun bisa melakukannya sendiri dengan belajar cara make up sendiri.

Nggak percaya? Coba ikuti cara make up nikah sendiri berikut ini yang telah dilansir dari Times of India.

1. Lakukan Test Make Up

Sebelum memulai cara make up sendiri, cobalah produk dan gaya makeup yang cocok dengan kulit wajahmu, dengan mengambil gambar polesan wajah mu di bawah matahari dan malam hari. Jangan lupa gunakan flash lalu lihat dan zoom hasil foto yang telah kamu ambil.

2. Latihan

Setelah hasil make up ditentukan sudah cocok, cara make up sendiri selanjutnya ialah dengan sering berlatih. Kamu bisa datang ke toko kosmetik untuk belajar agar mendapatkan hasil make up yang bagus di hari pernikahan.

3. Test Produk Make Up

Kalau kamu memiliki waktu beberapa bulan sebelum hari pernikahan, kamu bisa mencoba beberapa produk makeup untuk mengetahui produk mana yang cocok dengan kulit wajah.

Dalam hal ini, cobalah menggunakan produk make up pilihan dalam menghadiri sebuah acara.

4. Pilih Alat Make Up yang Tepat

Salah satu hal yang tak boleh terlewat saat cara belajar make up sendiri di hari pernikahan ialah kamu harus membutuhkan banyak layer make up dengan natural look.

5. Hindari Produk Make Up yang Flash-Reflecting

Selain pilih make up yang tepat, cara make up nikah sendiri yang perlu dipahami ialah jauhi produk SPF, produk yang sparkly, dan white finishing powder. Sebab, produk tersebut bisa memberikan hasil make up yang terlalu pucat.

6. Fokus Pada Base Make Up

Memberikan make up yang sempurna di hari pernikahan memang bukan hal mudah bagi kamu yang tidak ingin menggunakan jasa MUA.

Tapi, kamu bisa mengurangi rasa kekhawatiranmu saat mengetahui cara make up sendiri. Salah satunya ialah memulainya dengan mengaplikasikan moisturiser , dan primer yang oil-free untuk muka dan mata.

Itulah cara make up sendiri yang bisa kamu aplikasikan untuk acara pesta pernikahan ataupun wisuda. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar