Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan Tanpa di Cukur dengan Mudah dan Praktis

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 17 September 2020 08:03
Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan Tanpa di Cukur dengan Mudah dan Praktis
Inilah cara merapikan alis di rumah tanpa mencukur yang dicari-cari para perempuan.

Seperti yang diketahui, alis seringkali dikatakan sebagai bingkai wajah. Pasalnya, bagaimana pun bentuk alis memiliki pengaruh yang cukup besar pada penampilanmu.

Sehingga, tak heran kalau banyak perempuan yang menghabiskan waktu untuk menata alisnya sebaik mungkin saat menggunakan makeup. Bahkan, tidak sedikit dari kalian rela merogoh kocek demi mencari cara merapikan alis yang berantakan.

Nah, daripada kamu harus mengeluarkan uang untuk pergi ke salon kecantikan tiap bulan, berikut kami lampirkan ulasan tentang cara merapikan alis sendiri di rumah, yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan

Cara Merapikan Alis © Diadona

Bagi sebagian perempuan, memiliki alis yang tebal dan berantakan merupakan hal yang sedikit mengganggu saat kamu ingin berpenampilan cantik dan menarik.

Sehingga, kamu akan menghabiskan waktu dan biaya untuk merapikan alis di salon. Padahal, tanpa harus ke salon kamu bisa belajar cara merapikan alis sendiri di rumah, lho! Penasaran? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Lipgloss Bening dan Hairspray

Langkah pertama cara merapikan alis yang bisa kamu coba di rumah tanpa mencukurnya ialah menggunakan lipgloss bening. Tapi, sebelum mempraktikkannya siapkan lipgloss bening dan sikat alis untuk merapikannya secara alami.

Kalau sudah disikat, oleskan lipgloss pada alis. Selain lipgloss, kamu juga bisa menggunakan hairspray sebagai cara merapikan alis yang tebal dan berantakan, lho!

Caranya, semprotkan sedikit hairspray pada ujung jari lalu oleskan ke alis. Ohya, hindari untuk menyemprot ke alis secara langsung sebab bisa membahayakan mata dan kulit wajahmu.

2 dari 4 halaman

2. Petroleum Jelly

Cara Merapikan Alis © Diadona

Selain menggunakan lipgloss dan hairspray, kamu juga bisa memanfaatkan petroleum jelly sebagai langkah cara merapikan alis yang tebal dan berantakan, terutama buat kamu yang memiliki kulit wajah sensitif.

Untuk caranya, ambil sedikit petroleum jelly dengan ujung jari kemudian oleskan pada alis dan ratakan. Setelah itu, beri sedikit bedak tipis pada alis untuk mendapatkan tampilan alis yang lebih alami.

3. Minyak Zaitun

Cara merapikan alis yang tebal dan berantakan berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya, campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm minyak jojoba ke dalam mangkok kecil, lalu celupkan bola kapas ke dalam campuran tersebut.

Setelah itu, oleskan pada alis dengan pelan-pelan. Gunakan campuran ini dua kali sehari untuk menjaga alis kamu tetap rapi.

3 dari 4 halaman

Cara Merapikan Alis Tanpa Mencukur

Cara Merapikan Alis © Diadona

Ada banyak jalan untuk memperoleh tatanan alis yang sempurna. Mulai dari sulam alis di berbagai salon kecantikan hingga cara merapikan alis di rumah dengan mencukur atau mencabutnya.

Namun, kalau kamu tidak ingin melakukan pencukuran atau pencabutan yang terkadang menyakitkan, ada alternatif lain yang bisa kamu lakukan dalam cara merapikan alis tanpa mencukur namun bisa memperoleh bentuk alis sempurna dan natural. Yuk simak ulasannya beerikut ini.

1. Threading

Tahap pertama cara merapikan alis tanpa mencukur yang bisa kamu coba di rumah adalah dengan threading. Threading merupakan cara menghilangkan bulu halus di tubuh dengan menggunakan benang.

Cara ini hampir sama menyakitkannya dengan pinset, akan tetapi hasil dari threading terlihat lebih natural dibanding dengan pinset.

2. Trimming Alis

Ada orang yang memiliki tipe alis cepat panjang. Meski pada dasarnya bulu alisnya rapi, tapi tetap saja hal itu akan terlihat berantakan karena terlalu lebat.

Sehingga, salah satu cara merapikan alis yang bisa kamu lakukan tanpa mencukur dan mencabutnya ialah hanya dengan mengguntingnya. Caranya, gunakan siakt maskara dan sisir alis ke bagian atas, lalu potong bulu yang berada di bingkai alis dengan menggunakan gunting kecil.

4 dari 4 halaman

3. Pinset

Cara Merapikan Alis © Diadona

Selain menggunakan gunting sebagai langkah dalam merapikan alis tanpa mencukur, kamu juga bisa memanfaatkan pinset sebagai alternatif lainnya. Namun, sepertinya tahap ini bakal menjadi PR berat buatmu karena kamu harus mencabut lebih banyak alis daripada langkah-langkah sebelumnya.

4. Facial Hair Removal Cream

Cara merapikan alis tanpa mencukur yang selanjutnya ialah dengan menggunakan produk perontok bulu wajah. Cara kerja dari facial hair removal cream sama halnya dengan krim perontok bulu di badan, yakni kamu hanya perlu mengoleskannya di area yang diinginkan, tunggu beberapa menit, lalu angkat krim.

5. Wax

Kalau kamu tahan dengan rasa sakit, mungkin wax bisa menjadi alternatif lain dalam merapikan alis lainnya. Waxing adalah metode untuk merontokkan bulu menggunakan “ lilin” yang dingin atau panas.

Tapi, ada juga wax yang berbentuk gel, kain, dan semacam selotip. Namun, diakrenakan tidak semua orang bisa melakukan waxing, maka sebaiknya kamu perlu mendatangi tempat profesional guna meminimalisir iritasi saat waxing sendiri.

Itulah cara merapikan alis yang tebal dan berantakan tanpa mencukur, yang bisa kamu praktikkan langsung di rumah. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar