Cetak Rekor, Hermes Birkin Jadi Tas Termahal di Dunia! Siapa Aja ya Seleb Indo yang Punya?

Beauty | Rabu, 12 Agustus 2020 14:42
Cetak Rekor, Hermes Birkin Jadi Tas Termahal di Dunia! Siapa Aja ya Seleb Indo yang Punya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari

Beberapa selebriti Indonesia juga memiliki tas ini lho.

Hermes merupakan salah satu brand tas yang dikenal mewah dengan harganya yang fantastis. Hal ini lah yang membuat tas-tas dari brand Hermes bukanlah sekedar tas untuk mengisi barang bawaan, namun juga untuk investasi dan juga untuk meningkatkan status sosial.

Karena ini lah Hermes tak pernah kehilangan pembelinya meski tas-tas yang dijualnya seharga mobil atau bahkan rumah mewah.

Baru-baru ini, Hermes menetapkan salah satu koleksinya sebagai tas termahal didunia lho.

2 dari 4 halaman

 Hermes Diamond Himalayan Birkin 25Hermes Diamond Himalayan Birkin 25 © fimela.com

Dilansir dari Independent.com, salah satu tas Hermes Birkin terjual seharga $300 ribu atau setara Rp 4 triliun.

Hermes Diamond Himalayan Birkin 25 adalah salah satu koleksi yang amat langka. Tas ini dibuat dari Niloticus yang ditemukan di Afrika. Tak hanya itu, tas ini jadi semakin mahal adalah balutan emas putih 18 karat dan perangkat keras berlian pada tas ini lho.

3 dari 4 halaman

Kini menjadi tas termahal yang pernah terjual, Hermes Diamond Himalayan Birkin ini terjual melalui penjualan secara lelang online.

Dibawah tas Hermes Diamond Himalayan Birkin 25, terdapat tas mahal lainnya yaitu Hermes Himalaya Brikin 30 Matte Putih yang dijual dengan harga $150 ribu atau sekitar Rp2,2 triliun.

Pihak lelang terkemuka, Christie mengungkapkan jika harga penjualan tas biasanya dicapai karena adanya kolaborasi aksesori artis dengan sejumlah rumah mode ternama. Biasanya tas-tas ini pun dijual dengan edisi terbatas.

Join Diadona.id