Gak Banyak yang Tau, Ramuan Kunyit Ternyata Bisa Mencegah Pertumbuhan Bulu Ketiak loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 14 September 2020 11:15
Gak Banyak yang Tau, Ramuan Kunyit Ternyata Bisa Mencegah Pertumbuhan Bulu Ketiak loh!
Ha, gimana caranya?

Bicara soal bulu ketiak, nyatanya nggak semua orang mau mempertahankannya loh. Ada yang lebih suka membersihkan dan mencukurnya, agar penampilan jadi lebih oke manakala mengenakan pakaian yang tanpa lengan.

Keinginan semacam ini wajar kok. Maka nggak mengherankan jika banyak perempuan yang berusaha menggunakan produk-produk mahal atau mendatangi salon kecantikan untuk menyingkirkan si bulu ketiak ini.

1 dari 2 halaman

Tapi tau nggak sih, ternyata ada bahan dapur yang bisa menghilangkan bulu ketiak tanpa meninggalkan efek samping berlebihan. Itulah kunyit, bahan alami yang mengandung anti bakteri dan anti inflamasi yang bisa menghambat pertumbuhan bulu ketiak.

Ilustrasi Kunyit © Diadona

Caranya gampang banget dan nggak butuh waktu lama loh. Siapkan unyit yang sudah dihaluskan, atau bisa juga dengan menggunakan bubuk kunyit. Lalu campurkan kunyit halus tadi dengan air biasa atau air mawar sampai menjadi pasta.

2 dari 2 halaman

Kemudian aplikasikan ramuan tersebut pada area ketiak, gosok memutar seperti melakukan peeling. Diamkan sejenak, lalu bersihkan dengan lap secara perlahan atau bilas dengan air hangat. Teknik yang satu ini memang mirip dengan cara waxing, tapi tentunya terasa lebih lembut ya.

Bulu ketiak memang nggak bisa hilang dalam satu kali percobaan. Jadi kamu perlu melakukannya secara rutin, setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Gimana, tertarik mencoba?

Beri Komentar