Gak Hanya Menyempurnakan Makeup, Ini lho Kegunaan Lain Bedak Tabur yang Jarang Diketahui!

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 22 Juni 2020 22:30
Gak Hanya Menyempurnakan Makeup, Ini lho Kegunaan Lain Bedak Tabur yang Jarang Diketahui!
Apa aja sih kegunaan lainnya?

Sudah jadi rahasia umum ya bila bedak tabur jadi salah satu item makeup andalan bagi banyak wanita. Bedak tabur sendiri memang biasanya digunakan untuk menyempurnakan makeup dan menahan minyak.

Tapi, kegunaan bedak tabur ternyata nggak hanya itu aja lho. Masih banyak kegunaan bedak tabur yang mungkin jarang diketahui. Apa saja itu? Dilansir dari Boldsky, yuk kita simak ulasannya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Membuat Lipstik Tahan Lebih Lama

Ilustrasi lipstik © Diadona

Saat ini, memang banyak merek lipstik yang menawarkan ketahanan sampai lebih dari 8 jam. Tapi, terlepas dari itu kamu juga bisa kok menjaga lipstikmu tetap tahan seharian hanya dengan menggunakan bedak tabur.

Untuk membuat lipstikmu tahan sepanjang hari, ada sedikit trik nih yang bisa kamu lakukan. Pertama, taruh tisu di atas bibir setelah kamu mengaplikasikan lipstik. Kemudian, bersihkan sedikit lipstik di bibir kamu.

Bedak tabur ini nantinya akan mengunci lipstik agar tetap pada tempatnya. So, kamu nggak perlu khawatir deh seharian.

 

2 dari 5 halaman

Memperbaiki Blush On

Ilustrasi Perempuan Pakai Blush On © Diadona

Saat memakai blush on, kadang kita suka nggak sengaja ya mengaplikasikannya secara berlebihan. Jangan bingung dulu, kamu bisa kok memperbaikinya dengan menggunakan bedak tabur.

Caranya cukup simpel. Kamu hanya perlu mengaplikasikan sedikit bedak pada blush on untuk mengurangi intensitasnya. Voilla, jadi nggak berlebihan deh blush on kamu!

3 dari 5 halaman

Membersihkan Eyeshadow

Biasanya, kita mulai melakukan makeup mata setelah complexion ya. Nggak jarang juga nih saat melakukan riasan mata ini, serbuk-serbuk eyeshadow jatuh di bawah mata dan malah merusak tampilan keseluruhan makeup kita.

Untuk mencegah hal ini, kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur lebih dulu di bagian bawah mata. Hal ini berfungsi untuk menangkap serbuk-serbuk eyeshadow yang mungkin berjatuhan. Kemudian, kamu bisa menghapusnya tanpa merusak makeup.

4 dari 5 halaman

Mengatasi Rambut Lepek

Ilustrasi Rambut © Diadona

Sampo kering bisa dibilang sebagai penyelamat disaat rambut kita lagi lepek, tapi nggak punya banyak waktu untuk keramas. Sampo kering memang sangat baik untuk memperbaiki akar rambut kita yang berminyak.

Tapi masalahnya, gimana nih jika kita nggak punya sampo kering? Siapa sangka, bedak tabur bisa jadi solusinya lho. Kamu bisa taruh sedikit bedak tabur di akar rambut dan gosok sedikit dengan brush.

5 dari 5 halaman

Mengubah Lipstik dari Glossy Ke Matte

Ilustrasi Lipstik Merah © Diadona

Saat ini, tampilan lipstik yang matte masih tetap jadi tren ya. Tapi bila kamu punya sederet lipstik glossy, kamu masih bisa tampil dengan lipstik yang matte tanpa beli yang baru.

Caranya, setelah kamu memakai lipstik glossy, sapukan sedikit bedak tabur pada bibir dan lipstikmu bakal jadi matte seketika!

Nah, itu dia sederet kegunaan lain dari bedak tabur selain menyempurnakan riasan. Dari sederet kegunaan di atas, mana nih yang pernah kamu coba?

Beri Komentar