Hadapi Kulit Berjerawat, Lebih Baik Coba Scarlett Whitening Acne Atau Somethinc Niacinamide Ya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 11 September 2020 12:25
Hadapi Kulit Berjerawat, Lebih Baik Coba Scarlett Whitening Acne Atau Somethinc Niacinamide Ya?
Sedang bingung memilih dua produk jerawat yang sedang hype ini?

Menghadapi kulit berjerawat memang perlu kesabaran dan tentunya perawatan ekstra. Karena itu penting banget untu menggunakan serum untuk membantu meredakannya.

Nah berbicara tentang serum jerawat, kini ada dua produk serum untuk berjerawat yang sedang banyak peminat, yaitu Scarlett Whitening Acne dan Somethinc Niacinamide.

Kalau kamu sedang bingung memilih diantara keduanya, kita bandingkan kedua produk ini dulu yuk!

1 dari 4 halaman

Packaging


Scarlett Whitening Acne memiliki tampilan yang simpel berwarna ungu dan menggunakan botol pipet bening.

Sama dengan produk Scarlett, Somethinc juga menggunakan botol piprt bening. Dengan kemasan yang simpel, terdapat logo halal MUI dibagian kemasan samping sehingga tak perlu diragukan lagi kehalalannya.

2 dari 4 halaman

Klaim dan Formula

ilustrasi serum wajah © Diadona

Scarlett Whitening Acne  memiliki kandungan Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C.

Produk ini mengklaim dapat menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi, membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi, membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka, membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + anti pollution dan mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Sedangkan Somethinc Niacinamide diklaim memiliki efek mencerahkan, melembabkan serta dapat membantu menyingkirkan noda-noda hitam dan jerawat di wajah.

Serum ini memiliki kandungan 10% niacinamide dan beet extract sebagai bahan utama. Niacinamide sendiri merupakan bahan aktif yang dapat memperkuat lapisan barrier kulit dengan meningkatkan produksi ceramide sehingga kulit lebih terlindungi dari paparan luar. Bahan ini juga mampu membantu mencerahkan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, mengatasi hiperpigmentasi dan noda hitam, serta dapat meredakan kemerahan dan jerawat di wajah.

Sementara kandungan beet extract dari serum ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan membantu melembapkan kulit.

3 dari 4 halaman

Pemakaian

Ilustrasi Serum Wajah © Diadona

Penggunaan Scarlett Whitening Acne dilakukan dengan meneteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Sedangkan pemakaian Somethinc Niacinamide adalah dengan mengaplikasikan sebanyak 5 – 10 tetes. Dalam beberapa kali pemakaian, kamu sudah bisa merasakan efeknya yang dapat melembabkan, mencerahkan serta memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan noda.

 

4 dari 4 halaman

Harga


Serum Scarlett Whitening Acne dibandrol seharga Rp 75.000 dengan ukuran 15 ml. Sedangkan serum Somethinc memiliki ukuran yang sedikit lebih besar yaitu 20 ml, produk ini bisa didapatkan seharga Rp 115.000.

Nah itu dia perbandingan antara kedua produk yang sedang ramai diperbincangkan ini. Kira-kira kamu tertarik mencoba yang mana nih?

Beri Komentar