Hindari 4 Kebiasaan yang Menyebabkan Munculnya Jerawat saat Bulan Puasa!

Reporter : Sheila Fathin
Jumat, 23 April 2021 14:00
Hindari 4 Kebiasaan yang Menyebabkan Munculnya Jerawat saat Bulan Puasa!
Kebiasaan-kebiasaan ini perlu kamu hindari untuk bebas dari jerawat, lho

Bulan puasa ini tanpa kita sadari mengubah semua pola hidup yang sering dilakukan, mulai dari makanan hingga jam tidur. Kebiasaan-kebiasaan yang berubah ini tentunya juga akan mempengaruhi kondisi kulit kamu, lho, Diazens. 

Hal kecil yang bisa dilihat saat perubahan pola hidup yang terjadi akibat bulan puasa ini adalah munculnya jerawat-jerawat kecil atau bruntusan. Hal ini disebabkan karena pola kebiasaan kamu yang berubah. Apa saja, sih hal-hal yang tanpa kita sadari dilakukan selama bulan puasa ini yang membuat kulit kamu jadi bruntusan?

1 dari 4 halaman

Sering Begadang

Sering Begadang © Diadona

Terkadang, pasti ada beberapa diantara Diazens yang sering begadang dengan alasan takut nggak bangun saat sahur dan memilih untuk begadang hingga sahur. Tahu nggak kalau pola hidup seperti itu nggak baik? Badan kamu di pagi hari hanya akan tampak lelah dan muncul kantung mata, lho. Selain itu, kulit kamu juga akan tampak tidak sehat akibat kelelahan. Hal itu lah yang memicu jerawat kecil atau bruntusan. Tidur kurang dari 7-8 jam hanya akan membuat kulit kamu juga tidak tampak sehat.

2 dari 4 halaman

Malas Membersihkan Wajah

washing face © Diadona

Biasanya, saat berbuka puasa, kita makan begitu lahap dan setelah berbuka puasa kita mulai mengantuk. Rasa mengantuk itu yang membuat kita akhirnya malas membersihkan wajah karena tubuh kita terasa begitu lelah. Membiarkan wajah kita menumpuk dengan berbagai kotoran dan polusi itu tidak baik. Tentunya, hal itu akan membuat wajah kita timbul jerawat. Diazens nggak mau kan kalau kulit wajah timbul permasalahan baru?

 

3 dari 4 halaman

Tidak Menjaga Asupan Makanan yang Masuk

Tidak Menjaga Asupan Makanan yang Masuk © Diadona

Saat berbuka puasa biasanya kita tidak peduli dengan makanan yang ada di hadapan apa. Mau itu makanan berlemak dan gorengan pun tetap kita makan. Diazens pasti tahu terlalu banyak makan yang berlemak dan gorengan nggak baik untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Makanan berlemak dan gorengan hanya akan memunculkan jerawat baru karena makan gorengan dapat membuat produksi minyak meningkat dan berpotensi menyumbat pori-pori.

 

4 dari 4 halaman

Malas Berolahraga

Malas Berolahraga © Diadona

Tidak menutup kemungkinan memang saat puasa tubuh kita terasa lemas dan membuat kita menjadi malas berolahraga. Namun, dengan berolahraga disaat puasa seperti ini bisa membantu kamu mendetoks tubuh, lho. Selain berat badan kamu bisa turun dengan cepat, kamu juga bisa mengeluarkan racun-racun dari tubuh melalui keringat. 

Olahraga dapat membantu kulit kamu tampak lebih sehat dan glowing. Dengan olahraga juga kulit kamu akan terhindar dari munculnya jerawat-jerawat kecil. Kamu juga akan merasa luar biasa bugar dan tidak stress dengan melakukan olahraga.

 

Beri Komentar