Hindari Kusam dan Jerawat, Ini Tips Merawat Wajah Ala Dita Karang SECRET NUMBER

Beauty | Minggu, 22 November 2020 19:25
Hindari Kusam dan Jerawat, Ini Tips Merawat Wajah Ala Dita Karang SECRET NUMBER

Reporter : Mutia Wella Lukitasari

Intip rutinitas merawat wajah Dita Karang ini yuk!

Dita Karang merupakan Idol Kpop dari Girlband SECRET NUMBER. Sebagai seorang idol, Dita tentu tak dapat lepas dari makeup selama menjalani aktifitasnya yang padat. Padahal menggunakan makeup terlalu lama juga tak baik ya bagi kulit.

Meski memiliki kulit berminyak, namun Dita memiliki kulit yang cerah dan jauh dari jerawat. Kira-kira seperti apa ya cara Dita merawat kulit wajahnya?

2 dari 4 halaman

Memembersihkan Wajah

 Dita Karang Secret NumberDita Karang Secret Number © Youtube.com / 1theK

Setelah selesai dari aktifitas padatnya, Dita membersihkan wajahnya menggunakan face wipes, yang dilanjutkan dengan oil cleanser. Setelahnya, barulah ia double cleansing dengan membersihkan wajahnya menggunakan facial wash.

" Aku bener-bener pastiin wajah bersih dari makeup setelah beraktivitas. Jadi kalau cuma oil cleanser masih suka ada sisa-sisa makeup, jadi aku berkali-kali bersihinnya makeupnya," ucap Dita Karang pada Instagram Live-nya bersama Dian Sastro beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Skincare

 Ilustrasi Simple Kind To Skin Soothing Facial Toner 200mlIlustrasi Simple Kind To Skin Soothing Facial Toner 200ml © Shopee/ guardianofficial

Setelah memastikan wajahnya benar-benar bersih, idol kpop asal Indonesia yang lahir pada 1996 ini menggunakan skincare untuk membuat kulitnya tetap lembab.

Dita mengungkapkan jika ia menggunakan toner yang kemudian dilanjutkan dengan lotion khusus.

4 dari 4 halaman

Sheet Mask

 ilustrasi sheet maskilustrasi sheet mask © theflawd.com

Nah setelah semua dilakukan, hal terakhir yang dilakukan Dita adalah menggunakan masker berjenis sheet mask. Hal ini selalu dilakukan kurang lebih 20 menit sebelum Dita tidur.

Kalau di Korea, pakai masker tiap hari udah biasa. Jadi pakai masker wajah sudah menjadi rutinitas. Setelah membersihkan wajah, menggunakan skincare, dan masker baru aku tidur," tutup perempuan asal Yogyakarta Bali ini.

Nah itu dia tips merawat wajah yang berminyak dari Dita Karang. Kamu juga dapat mengikuti tips satu ini untuk merawat kulit agar tetap cerah dan bebas jerawat nih, bebs!

Join Diadona.id