Ide Memanfaatkan Wadah Bekas Skincare : Tidak Perlu Dibuang!

Beauty | Kamis, 27 Mei 2021 16:36

Reporter : Sheila Fathin

Wadahnya bisa kamu gunakan, nggak perlu kamu buang ya.

Apa yang biasanya kamu lakukan dengan wadah skincare yang sudah habis isinya? Membuangnya atau menyimpannya? Setiap tahunnya Indonesia menghasilkan sampah hingga 64 juta ton tiap tahunnya. Untuk mengurangi sedikit sampah yang ada di Indonesia, kita bisa memanfaatkan wadah bekas skincare kita sebagai tempat yang berguna. 

Banyak ide dan cara yang bisa dilakukan dengan wadah bekas skincare ini. Apa saja kira-kira idenya? Lumayan bukan kamu bisa memanfaatkan wadah bekas skincare tanpa perlu mengocek uang lagi.

Ide Memanfaatkan Wadah Bekas Skincare : Tidak Perlu Dibuang!
2 dari 5 halaman

Bisa Digunakan Sebagai Wadah Share in Jar

Wadah SkincareWadah Skincare © freepik.com

Pastinya wadah skincare nggak mulu-mulu berukuran besar kan? Pasti ada yang kecil. Wadah yang kecil ini bisa kamu gunakan untuk share in jar isi produk skincare kamu yang sekiranya kurang travel friendly. Sehingga, jika kamu hendak berpergian barang-barang yang kamu bawah tidak terlalu penuh dan masih muat untuk diisi barang-barang lainnya. 

 

3 dari 5 halaman

Rubah Fungsi Wadah Skincare

Fungsi wadah skincareFungsi wadah skincare © freepik.com

Setelah isi produk habis, ada baiknya kamu timbang-timbang dulu apakah wadah skincare kamu layak untuk dipakai atau dibuang. Jika layak dipakai kamu bisa merubah fungsi dari wadah skincare kamu menjadi tempat yang sekiranya bisa bermanfaat. Seperti misalnya, sebagai pot kaktus kecil yang tidak membutuhkan tempat yang terlalu besar. Kemudian bisa juga digunakan sebagai tempat brush atau tempat pensil. 

4 dari 5 halaman

Jual atau Sumbangkan ke Tempat Barang Bekas

Wadah SkincareWadah Skincare © freepik.com

Jika dirasa kamu sudah tidak sanggup lagi menyimpan wadah bekas skincare kamu untuk dialih fungsikan, kamu bisa melakukan cara ini. Cara ini adalah menjual atau memberikan wadah skincare kamu kepada pedagang yang menjual barang bekas. Siapa tahu, kan, kalau wadah kamu ternyata bisa bermanfaat dengan baik.

5 dari 5 halaman

Mengembalikan pada Brand Terkait

Wadah SkincareWadah Skincare © freepik.com

Ada beberapa brand yang mau menerima wadah skincare mereka untuk dikembalikan lagi. Fungsi pengembalian ini adalah brand akan melakukan daur ulang sehingga wadah bekas tersebut bisa digunakan ulang untuk wadah-wadah lainnya.

So, itulah ide-ide yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan wadah bekas skincare kamu agar bisa membantu mengurangi sampah di Indonesia.

 

Join Diadona.id