Ini Produk Skincare yang Harus Dihindari oleh Kulit Sensitif!

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 19 Agustus 2021 08:11
Ini Produk Skincare yang Harus Dihindari oleh Kulit Sensitif!
Simak yuk girls!

Miliki kulit sensitif untuk sebagian orang sangatlah merepotkan, karena banyak ketidakcocokan dengan berbagai jenis skincare. Namun, sebenarnya hal tersebut bisa kita minimalisir dengan pemilihan produk yang tepat, Nah beberapa skincare di bawah ini adalah yang wajib kamu hindari jika memiliki jenis kulit sensitif!

1 dari 4 halaman

Produk skincare memiliki kandungan Alkohol

Produk skincare yang memiliki kandungan alkohol sebenarnya bisa menyeimbangkan kadar minyak pada tipe kulit Oily atau berminyak, namun, nyatanya manfaatnya berbeda jika diaplikasikan pada kulit sensitif. Nyatanya, Kadar alkohol pada skincare tersebut akan membuat kulit menjadi lebih rentan dan menggangu keseimbangan PH di kulit sensitifmu!

2 dari 4 halaman

Chemical Sunscreen

Sunscreen memang skincare wajib yang harus kamu pakai di pagi hari setelah menggunakan rangkaian skincaremu. Namun, apakah kamu tahu ada satu jenis suncreen yang memiliki kandungan berbahaya untuk kulit sensitif yakni Chemical Sunscreen. Jadi, kamu harus check terlebih dahulu ketika membeli suncreen, usahakan jangan yang memiliki kandungan kimia yang tinggi ya!

3 dari 4 halaman

Physical Exfoliator

Physical Exfoliator banyak ditemui di skincare yang memiliki scrub, namun ternyata walaupun bermanfaat untuk membersihkan kulit mati, nyatanya penggunaan Physical Exfoliator ini bisa berbahaya pada kulit sensitif. Bukannya kusam hilang, namun jadinya malah kulit menjadi iritasi dan kemerahan

Beri Komentar