Iniloh Cara Make Up Natural dan Tahan Lama untuk Wajah Bulat, Merapat Sini Girls!

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 21 Juli 2020 16:51
Iniloh Cara Make Up Natural dan Tahan Lama untuk Wajah Bulat, Merapat Sini Girls!
Tenang aja buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, ini loh tips cara make up natural dan tahan lama.

Ada cara make up natural dan tahan lama buat kamu nih girls! Apalagi yang selama ini suka bingung dengan bentuk wajah bulat. Tenang aja, kamu tetap bisa tampil cantik dan effortless dengan cara make up natural ini kok!

Banyak yang beranggapan kalau memiliki wajah bulat itu bikin kelihatan gendut, apalagi dengan pipi chubby. Apakah kamu salah satu yang minder karena memiliki bentuk wajah bulat?

Girls, kamu tetap cantik bagaimanapun bentuk wajahmu kok. Dengan cara make up natural di bawah ini kamu bisa membuat pipi terlihat lebih tirus dan terlihat natural. Sudah begitu, make up-nya tahan lama lagi. Check this out!

1 dari 9 halaman

Cara Make Up Natural dan Tahan Lama

Ada tips untuk cara make up natural dan tahan lama. Apalagi buat cewek-cewek yang punya jenis kulit wajah berminyak. Dengan cara make up natural dan tahan lama ini, kamu nggak perlu bolak-balik touch up loh!

Bersihkan Wajah

Ilustrasi Cuci Muka © Diadona
Langkah awal sebagai cara make up natural dan tahan lama adalah membersihkan wajah dengan benar. Sebab, tahap pertama ini adalah yang terpenting, apalagi untuk jenis kulit berminyak.

Eits.. jangan lupa pastikan terlebih dulu kalau kondisi tanganmu bersih ya! Lalu pilih pembersih wajah yang mengandung 2% untuk salicylic acid.

Pakai Pelembab Bebas Minyak


Jangan salah ya, pelembab itu penting banget meski kamu memiliki kulit berminyak. Tapi pilih pelembab yang bebas minyak atau oil-free.

Oh iya, pastikan pakai pelembab dengan rata di wajah dan leher lalu diamkan selama tiga menit sebelum pakai bedak ya. Jadi, kulitmu tetap sehat dan nggak makin berminyak deh, justru lembab.

2 dari 9 halaman

Primare Matte


Menggunakan primer yang matte adalah jurus jitu sebagai cara make up natural dan tahan lama. Primer ini bantu make up terlihat rapi, rata dan teratur.

Pakai Foundation yang Tepat


Selain pemilihan facial wash dan pelembab yang sesuai, foundation juga harus yang tepat untuk kulit berminyak. Gunakan brush bersih untuk memudahkanmu mengaplikasikannya.

Pakai Bedak Sebelum Founfation


Terdengar aneh sih, tapi ini cara make up natural yang tahan lama loh! Dengan begini membantu make up betah deh lama-lamaan di kulit wajahmu.

3 dari 9 halaman

Kurangi Pemakaian Bedak

Ilustrasi Pakai Bedak © Diadona
Meski pakai bedak itu perlu, tapi harus dikurangi nih! Lebih bagus lagi menggunakan bedak tabur untuk cara make up natural dan tahan lama.

Soalnya menggunakan bedak terlalu tebal justru membuat pori-pori mengeluarkan banyak minyak. Nah cara mengaplikasikan bedak tabur secara horizontal bolak-balk agar tidak menumpuk dan tebal.

Fokus di Area T-Zone


Biasanya area T-Zone adalah yang rawan dengan minyak. Untuk itu, kamu perlu fokus pada bagian dahi dan hidung ini. Kalau kelebihan minyak di area tersebut, oleskan kapas yang diberi toner alkohol untuk mengatasinya.

Jangan Pakai Concealer di Eyelid


Cara make up natural yang tahan lama satu ini nggak boleh ketinggalan girls. Jangan menggunakan concealer di kelopak mata pada kulit berminyak ya! Soalnya nanti tampilan eye shadow jadi retak dan mudah hilang.

4 dari 9 halaman

Riasan Mata


Ada cara make up natural dan tahan lama yang perlu kamu perhatikan di area mata. Raoikan alis menggunakan pensil alis berwarna cokelat muda. Hal ini membuat alismu menonjol tapi terlihat natural.

Kemudian, pilih eye shadow bernuansa nude, misalnya peach, pink atau light brown. Warna-warna ini memberikan kesan natural. Selain itu, kamu juga bisa tambahkan eyeliner dan maskara waterproof sebagai pemanis riasan matamu.

Bronzer dan Blush On


Cara make up natural dan tahan lama sebaiknya menggunakan bronzer untuk menonjolkan tulang pipi daripada contour. Sebab, bronzer berikan kesan natural. Selain itu, padukan dengan blush on berwarna peach atau pink di pipi untuk membuat wajah lebih fresh.

5 dari 9 halaman

Jauhkan Tangan


Sadar atau enggak, tangan yang sering menyentuh wajah jadi penyebab make up tidak tahan lama. Untuk itu, kamu perlu jauhkan tangan, apalagi kalau kotor menjadi tempat bakteri berkumpul.

Lipstik


Nggak hanya untuk wajah dan riasan mata, pemanis bibir dengan lisptik juga perlu loh girls! Lipstik membantu riasanmu untuk tidak terlihat pucat. Cara make up natural dengan menggunakan lipstik ada pada pilihan warnanya. Gunakan warna peach, nude atau pink.

Setting Spray


Item yang satu ini nggak lengkap kalau nggak masuk di list cara make up natural dan tahan lama. Soalnya settingspray memiliki kegunaan menjaga make up tetap stay di wajah dan nggak cakey. Semprotkan di wajah dan tunggu sampai menyerap di kulit.

6 dari 9 halaman

Cara Make Up Natural untuk Wajah Bulat

Ilustrasi Joy Red Velvet Pakai Cushion © Diadona
Kalau tadi sudah membahas cara make up natural dan tahan lama secara umum, kali ini kita bagikan hasil rangkuman dari berbagai sumber untuk wajah bulat. Sebelum make up, seperti sebelumnya, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dulu.

Ada anjuran penggunaan double cleansing loh! Jadi pakai cleansing dan facial wash biar semua kotoran benar-benar terangkat. Apalagi kalau kamu habis pakai make up. Setelah itu, jangan lupa pakai pelembab ya girls!

Menggunakan pelembab ini penting loh bagi semua jenis kulit. Pada kulit kering biar kulit tidak terkelupas di bagian tertentu. Sedangkan untuk pemilik kulit berminyak, pelembab memiliki peran bantu mengurangi minyak berlebih pada wajah saat mengaplikasikan make up.

7 dari 9 halaman

Nah, pada wajah bulat, perlu koreksi wajah seperti berikut ini:

Koreksi di Rahang


Perlu memberikan shading di rahang agar menonjol. Soalnya, wajah bulat cenderung tulang rahangnya nggak kelihatan.

Koreksi pada Pipi


Pipi chubby di wajah bulat biasanya yang menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Kamu bisa memberikan shading dari paling ujung atas cuping telingan sampai cuping hidung.

Shading ini bisa dengan foundation warna gelap atau shading powder kok. Setelah membuat garis, balurkan untuk memberi kesan pipimu tirus natural.

Koreksi di Dagu


Setelah itu, lanjutkan beri foundation di area dagu. Hal ini berguna untuk membuat dagumu terlihat lebih panjang.

8 dari 9 halaman

Koreksi pada Hidung


Lanjutkan cara make up natural pada wajah bulat dengan memberi shading di hidung agar terlihat lebih mancung. Caranya membuat garis kontur shading 2 garis di arah luar batang hidung. Kamu juga bisa menambahkan tone warna shading lebih gelap di bagian tengah agar hidung makin terlihat mancung.

Koreksi di Mata


Siapa nih yang matanya sudah kayak panda? Perlu juga menggunakan foundation berwarna lebih cerah dari kulit aslimu pada area mata. Biar terlihat lebih terang gitu girls!

Koreksi di Dahi


Terakhir, cara make up natural untuk wajah bulat dengan memberikan foundation di dahPaging 9i dengan warna yang sama seperti di mata dan dagu. Eits.. tenang, ini bukan buat dahimu lebih lebar. Tapi, memberi jarak dengan alis. Soalnya orang berwajah bulat biasanya memiliki jarak alis yang berdekatan.

9 dari 9 halaman

Ilustrasi Makeup Natural © Diadona

Kalau sudah koreksi di area-area tersebut, cara make up natural untuk wajah bulat adalah menggunakan foundation yang tonenya mendekati warna kulit dan ratakan pada seluruh wajah. Kemudian aplikasikan blush on dengan dua warna berbeda secara tipis di pipi.

Warna pertama blush on yang lebih gelap di bagian tulang pipi. Lalu lapisi dengan yang lebih terang di atasnya. Oh iya, jangan pakai blush on yang ada shimmernya ya guys, biar terlihat natural.

Terus buat riasan mata, jangan pakai bulu mata palsu. Sebaiknya pakai maskara dan eyeliner lengkap dengan warna eye shadow yang natural bernuansa cokelat.

Sama seperti sebelumnya, untuk sentuhan lipstik, cara make up natural untuk wajah bulat sebaiknya menggunakan warna nude. Jangan pakai warna bold atau terang ya guys, biar terlihat natural dan flawless.

Jadi itu tadi cara make up natural dan tahan lama untuk wajah bulat. Nggak perlu bingung lagi deh sama pipi chubby-mu yang menggemaskan, poleskan make up seperti di atas untuk tampil memukau. Happy trying!

Beri Komentar