Intip Beragam Manfaat Lip Balm untuk Kecantikan, Gak Cuma Buat Bibir loh!

Beauty | Rabu, 13 Januari 2021 18:15
Intip Beragam Manfaat Lip Balm untuk Kecantikan, Gak Cuma Buat Bibir loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Emang apa aja sih?

Lip balm adalah salah satu produk kecantikan yang dimiliki oleh hampir semua perempuan. Baik tua ataupun muda, biasanya pasti punya produk yang satu ini.

Secara umum, lip balm memang diformulasikan untuk melembapkan bibir agar nggak kering dan berwarna gelap. Tapi tau nggak sih, ternyata lip balm bisa dimanfaatkan untuk hal kecantikan lainnya loh!

Kira-kira apa aja manfaatnya? Yuk, simak selengkapnya..

2 dari 4 halaman

1. Eye gloss

 Ilustrasi Eye GlossIlustrasi Eye Gloss © shutterstock.com/g/Ivan Cheremisin

Manfaat yang pertama yakni memberi kesan glossy pada make up mata. Cukup dengan pulaskan eyeshadow pada kelopak mata, kemudian bubuhkan lip balm atau lip gloss pada lapisan atasnya. Nggak usah terlalu banyak atau tebal, tipis aja udah bikin area mata terlihat lebih segar kok.

2. Efek make up dewy

Lip balm ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat efek make up dewy yang terlihat segar. Caranya yakni dengan mengoleskan lip balm secara tipis di atas tulang pipi. Highlighter manual ini dipercaya bisa membuat wajah tampak glowing seketika.

3 dari 4 halaman

3. Merapikan alis

 Ilustrasi Merapikan AlisIlustrasi Merapikan Alis © shutterstock.com/g/dimid_86

Lip balm juga bisa membantu kamu untuk merapikan alis agar lebih rapi dan enak dilihat. Cukup aplikasikan lip balm pada alis, lalu sisir dari pangkal menuju ujung alis memakai sisir khusus atau sisir bekas maskara. Voila, auto rapi deh!

4. Merapikan 'anak rambut'

Selain merapikan alis, lip balm tentunya bisa juga dipakai untuk merapikan anak rambut yang mencuat tak beraturan. Cukup oleskan sedikit lip gloss pada jari, kemudian aplikasikan pada anak rambut yang berantakan agar jadi lebih rapi. Penampilan pun nggak terganggu oleh kemunculan si anak rambut deh..

4 dari 4 halaman

5. Pengganti salep

 Ilustrasi Penggunaan Lip Balm sebagai Pengganti SalepIlustrasi Penggunaan Lip Balm sebagai Pengganti Salep © shutterstock.com/g/ageevphoto

Beberapa merk lip balm biasanya memiliki kadar kelembapan yang cukup tinggi sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti salep sementara. Bisa dipakai untuk mengatasi kulit kering di sekitar kuku, kulit pecah-pecah di sekitar hidung, luka kecil, kapalan, bahkan eksim.


Gimana, banyak banget kan manfaatnya.. Anyway, ada berapa banyak lip balm nih yang kamu punya?

Join Diadona.id