Intip Filosofi Sanggul dan Kebaya Krisdayanti saat Akad Nikah Atta-Aurel, Penuh Makna Mendalam

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 3 April 2021 15:15
Intip Filosofi Sanggul dan Kebaya Krisdayanti saat Akad Nikah Atta-Aurel, Penuh Makna Mendalam
Penampilan Krisdayanti sarat akan makna.

Tepat pada hari ini, 3 April 2021, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjalani prosesi akad nikah. Pernikahan tersebut digelar di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan.

Akad yang digelar pada siang ini dihadiri oleh beberapa nama penting. Tercatat nama Presiden Jokowi sebagai saksi pihak Aurel, Menhan Prabowo sebagai saksi pihak Atta, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai perwakilan keluarga Atta.

1 dari 4 halaman

Krisdayanti datang seorang diri

Dalam momen akad nikah tersebut, Krisdayanti, ibunda Aurel tampak hadir seorang diri. Sebelum berangkat menuju lokasi, KD sempat membeberkan alasannya datang sendiri tanpa dihadiri suami dan anak-anak.

" Anak-anak nggak diajak, lebih karena protokol kesehatan. Saya sudah diberi kepercayaan oleh suami dan untuk anak-anak memang sebaiknya stay di rumah. Lagipula saya sebagai anggota dewan harus memberi contoh yang baik demi menjaga diri sendiri dan keluarga," ujar KD kepada wartawan yang menemui di kediamannya.

2 dari 4 halaman

Dirias dengan sanggul bangun tulak

      View this post on Instagram

A post shared by Dhirmannputra (@dhirmanputra)

Tampil begitu anggun khas wanita Jawa, Krisdayanti pun mengungkap filosofi di balik sanggul dan kebaya yang digunakannya saat akad nikah Atta-Aurel

"Sanggul ini namanya bangun tulak, khusus untuk ibu yang akan menikahkan putri pertamanya. Jadi ini memang sanggul untuk mantu," ujar KD, seperti melansir dari channel youtube KH Infotainment.

3 dari 4 halaman

Kenakan kebaya dan kain motif parang

" Kalo kebaya dan kain persembahan dari putri terbaik Indonesia, ibu Anne Avantie bisa menyampaikan filosofi dari kain parang yang saya pakai. Kain parang punya motif yang tidak pernah putus (menunjukkan) silaturahmi keluarga yang saling mengikat," tambah KD.

" Ini memang warna turunan yang sudah disampaikan oleh keluarga. Alhamdulillah yang saya pakai ini bisa terlihat baik," pungkasnya.

Beri Komentar