Jaga Penampilan, Ini Fashion Style yang Harus Dihindari di Usia 40-an

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 26 Agustus 2021 16:15
Jaga Penampilan, Ini Fashion Style yang Harus Dihindari di Usia 40-an
Sembarangan berpenampilan bisa bikin kesan yang buruk.

Dalam dunia fashion memang nggak ada peraturan yang saklek. Ada kalanya fashion terus mengalami perubahan dan perkembangan menyesuaikan keadaan zaman.

Namun, seiring bertambahnya usia, tentu gaya berbusana atau fashion style seseorang akan mengikuti usianya. Semakin dewasa seseorang, ia akan berusaha tampil lebih elegan.

Bicara soal gaya berbusana, ternyata ada yang perlu dihindari saat kamu memasuki usia 40-an loh.. Kira-kira seperti apa, berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

1. Pakaian ketat

Hal pertama yang patut dihindari adalah penggunaan pakaian ketat. Selain membuat penampilan jadi kurang maksimal, pakaian ketat juga bisa membuat area-area tertentu jadi lebih tertekan. Belum lagi efek engap yang timbul, malah bikin nggak nyaman loh..

2 dari 6 halaman

2. Celana atau rok mini

Semakin dewasa tentunya penampilan pun ikut menyesuaikan. Memakai pakaian mini di usia 40-an tentunya akan terlihat kurang tepat. Meski ingin terlihat awet muda, pakaian mini bukanlah pilihan yang cocok untuk kamu yang sudah berusia matang.

3 dari 6 halaman

3. Pakaian bergambar

Pakaian bergambar identik dipakai oleh anak-anak hingga remaja. Anak muda juga sering menggunakannya, namun dipadukan blazer agar masih terkesan dewasa. Namun, pakaian sepertinya harus dihindari oleh kamu yang sudah berusia 40-an, karena tidak cukup eye-catchy.

4 dari 6 halaman

4. Pakaian yang terlalu terbuka

Saat memasuki usia 40-an, memakai pakaian terbuka di depan umum sepertinya bukan lagi pilihan yang cocok. Selain tidak relevan, jenis pakaian ini sebenarnya bisa menimbulkan perasaan risih bagi pemakainya.

5 dari 6 halaman

5. Perhiasan berlebihan

Kesalahan yang satu ini sering dilakukan tanpa disadari. Menggunakan perhiasan secara berlebihan tidak akan membuat penampilanmu jadi mewah, yang ada justru terlihat norak. Pakai sewajarnya saja agar penampilan tetap dewasa dan elegan.

Beri Komentar