Jangan Asal Pakai Girls, Ini Kandungan Aktif Skincare dan Kegunaannya

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 4 Agustus 2021 08:10
Jangan Asal Pakai Girls, Ini Kandungan Aktif Skincare dan Kegunaannya
Simak yuk diazen!

Beberapa dari kalian pasti sudah tak asing dengan bahan-bahan aktif yang ada di skincare seperti niacinamide, AHA BHA atau PHA yang beberapa waktu dekat ini memang banyak hypening di dunia skincare.

Bahan aktif ini merupakan bahan utama yang ada di dalam skincare guna untuk mengatasi berbagai permasalahan di kulit. Nah perlu kamu tahu ni, sifatnya yang berbeda-beda memiliki fungsi yang berbeda pula lho!

 

1 dari 4 halaman

AHA

Banyak yang sudah mendengar sosok zat yag disebut AHA ini. AHA memiliki kepanjangan yaitu Alpha-Hydroxy Acid. Zat ini merupakan bahan yang biasa digunakan untuk mengeksfoliasi kulit atau mengangkat sel kulit mati. AHA sebenarnya memiliki banyak jenis seperti, citric acid dan glycolic acid. Fungsi acid ini selain mengeksfoliasi juga bisa membantu membuat kulit lebih cerah.

2 dari 4 halaman

Hyaluronic acid

Untuk kalian yang memiliki kulit super kering dan juga tidak terhidrasi, kalian wajib mencoba skincare yang memiliki  kandungan Hyaluronic Acid. 

Seperti yang kita tahu, Hyaluronic acid berfungsi untuk melembapkan wajah dan akan membuat kulit terlihat lebih dewy. Agar fungsinya lebih maksimal, baiknya kamu aplikasikan skincare dengan kandungan ini saat kulitmu dalam keadaan lembab ya!

3 dari 4 halaman

Niacinamide

Ini adalah bahan aktif yang banyak diidolakan oleh prang, Niacinamide merupakan bagian dari vitamin B yaitu vitamin B3.

 

Nah, kegunaan dari niacinamide ini bisa digunakan untuk mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat yang membandel.

Tak hanya itu, kegunaannya juga bisa untuk mengatasi hyperpigmentasi pada wajahmu, namun, banyak dari mereka yang juga tak cocok dengan kandungan ini dalam dosis tinggi, jadi baiknya kamu lebih berhati-hati ya dalam memilih kadar dari niacinamide!

Beri Komentar