Kenali Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan, Mulai dari Pelembap Alami sampai Atasi Jerawat

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 29 Maret 2021 15:15
Kenali Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan, Mulai dari Pelembap Alami sampai Atasi Jerawat
Manfaatnya banyak banget loh ternyata!

Buah naga adalah salah satu jenis buah yang populer lantaran disebut-sebut miliki beragam manfaat untuk kesehatan. Namun ternyata, buah naga juga menyimpan manfaat untuk kecantikan loh!

Melansir dari New Delhi Television Limited, buah naga diketahui memiliki kandungan antioksidan, vitamin C, serta vitamin B yang ampuh untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut adalah ulasan singkat mengenai manfaat buah naga untuk kecantikan, check this out!

1 dari 6 halaman

1. Sebagai pelembap alami

Ilustrasi Kulit Lembab © Diadona

Melansir dari Healthline, buah naga memiliki kandungan 80% air, lengkap dengan vitamin serta antioksidan yang penting untuk kulit. Antioksidan yang terkandung dalam buah naga terbilang cukup ampuh menjadi pelembap alami bagi kulit loh!

Caranya gampang banget. Cukup haluskan buah naga sampai berbentuk pasta, lalu aplikasikan secara langsung pada kulit ya!

2 dari 6 halaman

2. Mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas

Kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas, bisa menimbulkan tanda-tanda penuaan dini, serta dehidrasi pada kulit. Melansir dari International Journal of Research in Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, kamu bisa mengatasi kondisi tersebut dengan memanfaatkan buah naga.

Cukup aplikasikan pasta buah naga sebagai krim wajah seminggu sekali. Oleskan secara merata pada wajah dan leher, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3 dari 6 halaman

3. Bikin kulit lebih glowing

Ilustrasi Wajah Glowing © Diadona

Buah naga juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa membuah kulit tampak segar dan bebas kusam. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, yakni dengan mengaplikasikannya sebagai masker atau mengonsumsi secara langsung.

Untuk mendapatkan kulit yang segar dan bercahaya, tentunya kamu perlu melakukan perawatan dengan buah naga secara rutin ya. Kalau nggak ada waktu, kamu bisa mengonsumsi buahnya secara langsung atau dalam bentuk jus.

4 dari 6 halaman

4. Menenangkan kulit yang meradang atau iritasi

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada International Journal of Research in Pharmacy and Pharmaceutical Sciences menemukan fakta bahwa buah naga bisa memberi perlindungan alami pada kulit. Apalagi jika kamu kerap beraktivitas di luar ruangan, maka buah naga bisa dimanfaatkan untuk menenangkan kulit dan mengatasi peradangan akibat paparan sinar UV.

Cukup dengan konsumsi jus buah naga setiap hari, serta rutin mengaplikasikan krim buah naga sebelum keluar rumah. Oleskan krim buah naga ke kulit, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air dingin. Kandungan vitamin B3 dalam buah naga akan memberi perlindungan maksimal.

5 dari 6 halaman

5. Mengatasi jerawat

Ilustrasi Buah Naga © Diadona

Kombinasi antioksidan, vitamin C, serta vitamin B3 pada buah naga disebut-sebut juga mampu mengatasi jerawat, sekaligus menjaga kulit tetap sehat.

Caranya gampang banget, yakni menggunakan pasta buah naga. Oleskan pasta buah naga pada kapas, lalu aplikasikan ke area yang berjerawat. Sebisa mungkin, gunakan kapas berbeda untuk mengaplikasikan pasta buah naga di area lain, agar kulit tetap bersih dan terhindar dari bakteri.

Beri Komentar