Kesalahan Besar Saat Mencuci Wajah yang Wajib Kamu Tahu

Beauty | Selasa, 7 September 2021 08:16

Reporter : Prisma Difta

Simak yuk diazen!

Mencuci muka adalah kebiasaan yang sudah banyak dilakukan oleh beberapa orang, terlebih lagi dengan bantuan facial wash dan juga produk cleanser. Namun, apakah kamu tahu bahwa beberapa cara mencuci muka malah membuat wajah bermasalah, yuk intip perlakuan apa saja mungkin bisa kamu hindari saat mencuci wajah!

 

Kesalahan Besar Saat Mencuci Wajah yang Wajib Kamu Tahu
2 dari 5 halaman

Salah Penggunaan Produk

Pernah tidak kamu merasakan bahwa kulit wajah setelah mencuci muka menjadi lebih kesat dan kencang? Nah, hal terseut ternyata adalah salah satu kesalahan dalam mencuci wajah lho. Lebih baik kamu pilih cleanser yang sesuai dengan tipe wajahmu, yakni yang gentle atau lembut dan tidak membuat wajahmu kesat

3 dari 5 halaman

Ekfoliasi terlalu sering

Banyak orang beranggapan menggunakan produk physical exfoliation dapat membuat wajah terasa lebih bersih. Namun, nyatanya hal ini malah membuat kulit menjadi lebih rentan dan sensitive, penggunaan cleanser yang terdapat scrub nyatanya bisa membuat kulitmu terluka lho. Coba jangan pakai untuk keseharian ya, cukup gunakan 1-2 kali seminggu saja.

4 dari 5 halaman

Tak membersihkan makeup dengan benar!

Kebanyakan dari kamu pasti sering malas menghapus makeup dan memilih untuk langsung mencuci wajah saja. Wah, hal itu ternyata salah lho! itu bisa membuat pori-pori dalam kulitmu tersumbat dan menimbulkan jerawat, baiknya kamu harus melakukan double cleansing sebelum mencuci wajahmu agar terhindar dari permasalahan kulit. 

Semoga membantu

Join Diadona.id