Keseringan Pakai Maskara Waterproof Bikin Bulu Mata Gampang Rontok, Atasi dengan Cara Ini Deh!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 1 Agustus 2020 09:25
Keseringan Pakai Maskara Waterproof Bikin Bulu Mata Gampang Rontok, Atasi dengan Cara Ini Deh!
Gini lho cara untuk merawat bulu mata agar tetap sehat.

Penggunaan maskara memang jadi salah satu beauty item yang pentingbanget untuk mempertajam penampilan kita. Meski kini banyak treatment untuk bulu mata seperti eyelashes extension, namun masih banyak diantara ktia yang masih bertahan pada penggunaan maskara.

Namun seperti yang kita ketahui, maskara waterproof memang cenderung membuat bulu mata jadi rapuh bahkan rontok.

Hal ini sebenarnya terjadi karena kamu tak memperhatikan hal tertentu yang mempengaruhi kesehatan bulu mata. Untuk tetap membuat bulu mata sehat meski memakai maskara, simak tips berikut ini deh!

 
 

1 dari 4 halaman

Serum

Ilustrasi Maskara © Diadona


Serum memiliki kandungan seperti vitamin dan micro fiber yang dapat membuat bulu mata jadi lebih kuat dan bahkan lebih lebat.
Karena itu, pastikan untuk selalu menggunakan serum sebelum mengaplikasikan maskara waterproof kamu ya. 

2 dari 4 halaman

Water Ressistant

Maskara dengan kandungan water ressistant memiliki formula yang lebih ringan, sehingga dapat lebih mudah dihapus dibanding maskara yang water proof saja. 

Meski begitu maskara inikuat menahan keringat dan minyak wajah lho. Kamu dapat memilih maskara dengan kandungan ini untuk meringankan beban penggunaan maskara untuk bulu mata kamu.

3 dari 4 halaman

Jangan Menggosok

membersihkan makeup © Diadona

Untuk membersihkan maskara waterproff, pertama-tama pastika kamu menggunakan eye makeup remover ya. Karena masker water proff membutuhkan kandungan khusus yang ada pada eye makeup remover.

Nah selanjutnya, pastikan untuk tidak menggosoknya ketika membersihkan. Kamu cukup menekannya dengan lembut menggunakan kapas hingga maskara bersih hingga kesela-sela. 

Pastikan kamu membersihkannya hingga ke sela-sela ya. Jika tidak, hal ini dapat memicu adanya kerontokan bulu mata.

 

4 dari 4 halaman

Rawat Bulu Mata

Bulu mata juga perlu di rawat lho, terlebih jika kamu sering menggunakan maskara dalam beraktivitas sehari-hari.

Kamu dapa merawat bulu mata dengan cara mudah, yaitu mengaplikasikan olive oil pada bulu mata untuk memberikannya kelembaban dan vitamin.

Nah jadi itu dia beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat bulu mata tetap on point dan sehat meski sering menggunakan masker. Selamat mencoba, girls!

Beri Komentar