Kulit Auto Glowing Secara Alami dalam 7 Hari, Yuk Simak Caranya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 10 Februari 2021 18:15
Kulit Auto Glowing Secara Alami dalam 7 Hari, Yuk Simak Caranya!
Rawat kulit secara alami agar nggak memberi dampak negatif.

Hampir kebanyakan perempuan pasti menginginkan kulit yang cerah dan bercahaya. Namun sayangnya, faktor lingkungan dan kebiasaan sehari-hari justru bisa membuat kulit tampak kusam.

Kulit yang kusam ternyata membuat penampilanmu terlihat muram. Bahkan terkadang kamu dibilang nggak semangat hanya karena warna kulit yang tidak bersinar dan berkilau.

Tapi kamu nggak perlu panik, kecerahan kulit bisa dikembalikan secara alami kok. Melansir dari Times of India, cukup lakuin 5 hal ini untuk membuat penampilanmu kembali bersinar. Check this out!

1 dari 6 halaman

1. Bersihkan wajah sebelum tidur

Ilustrasi Cuci Muka © Diadona

Yang satu ini wajib banget loh Girls. Bahkan ketika kamu harus lembur sampai pulang larut malam, jangan sekali-kali tidur dalam kondisi wajah yang belum dibersihkan.

Saat kita beristirahat, kulit secara otomatis melakukan proses peremajaan dan apa yang menempel di wajah otomatis akan terserap ke dalamnya. Jadi penting banget loh buat cuci muka, selain itu tambahkan krim malam untuk menutrisi kulit ya.

2 dari 6 halaman

2. Rajin minum air putih

Sehat sih, tapi Minum Air Putih Berlebihan Ternyata Bahayakan Organ Penting Tubuh Lho! © Diadona

Cara yang satu ini memang terdengar sepele, yakni rajin minum air putih. Namun pada kenyataannya, nggak semua orang konsisten mencukupi kebutuhan minumnya loh.

Jadi kalau kamu pengen punya wajah yang glowing secara alami, coba deh minum air putih sesuai kebutuhan tubuh. Sederhana banget, tapi penting banget untuk menghidrasi tubuh utamanya kulit nih..

3 dari 6 halaman

3. Rutin berjemur

Ilustrasi Berjemur © Diadona

Di masa-masa pandemi seperti ini, kita memang dianjurkan untuk berjemur beberapa menit saat pagi hari. Cara ini memang akan membantu kita untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh.

Namun meski demikian, kamu tetap perlu menggunakan sunscreen dengan SPF yang cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Aplikasikan di area wajah untuk melawan keriput, pigmentasi, dan kanker kulit.

4 dari 6 halaman

4. Selalu pakai moisturizer

Ilustrasi Menggunakan Moisturizer © Diadona

Moisturizer juga jadi salah satu skincare yang bisa membantu mengembalikan kecerahan kulit. Bahkan untuk berbagai jenis kulit, penggunaan moisturizer tetap diperlukan kok.

Sebisa mungkin pilih moisturizer yang mengandung minyak almond ya, karena kandungan tersebut dipercaya paling ampuh melembapkan kulit.

5 dari 6 halaman

5. Relaksasi dan berendam

Ilustrasi Berendam Air Hangat © Diadona

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan yakni dengan berendam dan melakukan relaksasi. Pilihlah sabun yang mengandung moisturizer, serta tambahkan minyak esensial pada air yang kamu pakai untuk berendam.

Atau kamu bisa juga menggunakan petroleum jelly, gliserin, atau mineral oil mengunci kelembapan dalam kulit. Cara ini juga membantu menghidrasi kulit agar nggak kering dan bersisik.

Beri Komentar