Kulit Glowing Saat Bulan Puasa, Lakukan Rutinitas Ini, ya!

Reporter : Sheila Fathin
Jumat, 23 April 2021 12:17
Kulit Glowing Saat Bulan Puasa, Lakukan Rutinitas Ini, ya!
Jangan lupa untuk tetap jaga kulitmu saat bulan puasa

Menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Tapi perlu diketahui kalau saat bulan puasa pola hidup juga berubah, ya. Saat hari biasa rutin makan sebanyak 3 kali sehari, sekarang hanya sekali dalam sehari.  Dan saat hari biasa nggak harus bangun untuk sahur, saat bulan puasa kamu melakukan sahur.

Pola hidup yang berubah itu tentunya juga mempengaruhi kondisi tubuh dan kulit kamu. Untuk menjaga kulit kamu tetap sehat dan glowing, kamu perlu ekstra lebih untuk membuat kulit kamu terjaga agar tidak kusam dan muncul jerawat. Nah, berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulitmu tetap glowing ya, Diazens.

1 dari 5 halaman

Rajin Berolahraga

Rajin Berolahraga © Diadona

Dengan rajin berolahraga akan membuat kulit kamu lebih sehat dan glowing. Saat puasa tubuh kamu secara tidak langsung didetoks dan untuk memaksimalkan itu, kamu bisa rutin berolahraga untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Mengeluarkan racun-racun itu bisa dilakukan melalui keringat melalui kulit. Dengan berkeringat akan mendorong peningkatan aliran darah yang bertujuan untuk meremajakan kulit kamu, lho.

2 dari 5 halaman

Rajin Menggunakan Sunscreen

Rajin Menggunakan Sunscreen © Diadona

Menggunakan sunscreen adalah hal yang wajib untuk melindungi kamu dari paparan sinar matahari yang akan membuat kulit kamu bermasalah. Paparan sinar matahari juga bisa membuat kulit kusam dan merusak skin barrier kamu, lho. Apabila skin barrier kamu rusak maka kulit kamu akan timbul jerawat dan permasalahan lainnya pun akan muncul. Jadi, rajin-rajin pakai sunscreen agar kulit kamu bisa tetap glowing dan sehat selama bulan puasa.

3 dari 5 halaman

Bersihkan Wajah Dengan Double Cleansing

Bersihkan Wajah Dengan Double Cleansing © Diadona

Double cleansing adalah cara yang paling bagus untuk membersihkan kulit kamu dari sisa-sisa kotoran dan polusi. Dengan melakukan double cleansing akan membuat kotoran yang menempel pada kulit kamu hilang, sehingga pori-pori kamu tidak tersumbat dan tidak akan menimbulkan jerawat.

Ditambah dengan melakukan double cleansing produk skincare yang akan kamu gunakan nantinya bisa masuk secara maksimal ke dalam pori-pori kamu. 

4 dari 5 halaman

Rajin Menggunakan Sheet Mask

Sheet Mask © Diadona

Menggunakan sheet mask bisa membuat kulit kamu tetap terhidrasi dengan baik dan juga bisa menjaga kelembaban kulit kamu. Sheet mask memiliki essence yang bisa membuat kulit kamu lembab dan glowing. Tidak ada salahnya rajin menggunakan sheet mask seminggu 2 kali selama bulan puasa. Hal itu untuk tetap menjaga kulit kamu tetap sehat dan glowing.

5 dari 5 halaman

Menggunakan Moisturizer

Menggunakan Moisturizer © Diadona

Penggunaan moisturizer kerap dikesampingkan apalagi bagi kulit berminyak. Menggunakan moisturizer adalah hal yang penting untuk menjaga kelembaban kulit kita. Saat bulan puasa kulit juga sering mengalami rasa kering akibat cairan dalam tubuh yang berkurang. Dengan menggunakan moisturizer akan membuat kulit kamu lebih terjaga kelembabanya dan kulit tetap sehat.

Beri Komentar