Tak Cukup Sekali, Lakukan Keramas Dua Kali Agar Rambut Bersih Maksimal

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 27 Januari 2021 20:25
Tak Cukup Sekali, Lakukan Keramas Dua Kali Agar Rambut Bersih Maksimal
Ternyata keramas cuma sekali nggak cukup untuk membersihkan rambut lho..

Keramas atau mencuci rambut merupakan salah satu perawatan wajib untuk menjaga rambut tetap sehat dan bersih. Karena itu keramas rutin kita lakukan beberapa hari sekali.

Dalam membersihkan rambut, tiap orang memiliki caranya masing-masing. Namun kamu biasanya berapa kali mencuci rambut di tiap keramas?

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Keramas © Diadona

Dilansir dari Vogue, penata rambut George Northwood menyarankan agar melakukan keramas dua kali.

" Secara pribadi, aku suka menyampo dua kali. Kebanyakan orang tidak benar-benar membersihkan rambutnya ketika disampo, jadi rambut seperti tertutup film yang lama kelamaan memicu kekusaman dan kurang bersinar. Dengan menyampo dua kali, sampo pertama akan membuang kelebihan kotoran dan minyak, dan sampo kedua membuatnya benar-benar bersih," ungkapnya.


Penata rambut Hollywood yang sering menangani Alexa Chung, Alicia Vikander, hingga Rosie Huntington-Whitely itu pun membeberkan cara yang benar untuk keramas. Yaitu dengan tidak menggunakan terlalu banyak shampoo pada pencucian pertama, lalu memaksimalkannya di pencucian yang kedua.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Keramas © Diadona

Jika kamu mencuci rambutmu dua kali kamu tidak butuh lebih banyak sampo sama sekali. Mungkin seukuran dua pence (uang koin) setiap kali keramas. Pencucian pertama tidak akan menciptakan banyak busana karena hanya membersihkan kotoran. Itu sebenarnya bisa dilakukan setengah hati, aku menyebutkan pembersihan eksternal. Pencucian kedua adalah kesempatan untuk benar-benar membersihkan ke akar dan menciptakan banyak busa," beber George.


Saat sering menyampo dua kali Anda pun perlu menyesuaikan intensitas keramas. Disarankan untuk melakukannya dua atau tiga hari sekali saja agar rambut tidak jadi ekstra bersih kemudian berminyak.

Nah jadi ternyata keramas cuma satu kali nggak cukup ya, lakukan dua kali agar rambut benar-benar bersih.

Beri Komentar