Loose Powder dan Translucent Powder, Apa Bedanya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 26 Februari 2021 12:25
Loose Powder dan Translucent Powder, Apa Bedanya?
Sering bikin bingung, ini lho perbedaan keduanya.

Bagi pemula, beberapa makeup item mungkin terasa asing karena terlihat sama. Hal ini memang sering terjadi, namun setiap makeup item memiliki fungsinya masing-masing.

salah satunya adalah loose powder yang umum digunakan dengan Translucent powder. Meski telah cukup lama, namun hingga kini banyak juga yang tak mengerti perbedaan keduanya.

Dilansir dari berbagai sumber, simak perbedaannya berikut ini yuk!

1 dari 2 halaman

Tekstur

Ilustrasi Bedak © Diadona

Sesuai namanya, loose powder adalah bedak yang berbentuk bubuk. Umumnya bedak ini dijual dalam bentuk jar dan tersedia puff untuk aplikatornya. Penggunaan loose powder dapat membuat hasil makeup lebih natural.

Namun kebanyakan hasil loose powder hanya sampai medium coverage. Ini berbeda dengan Translucent powder. Tak sepenuhnya bubuk, teksturnya cenderung berbentuk butiran yang lebih lembut,

Meski seringkali hadir dalam warna-warna tertentu, namun saat diaplikasikan ke wajah, translucent powder tidak akan mengubah warna foundation kamu karena memang bersifat transparan. Jadi tetap memberikan hasil yang natural.

2 dari 2 halaman

Fungsinya

Ilustrasi Bedak © Diadona

Loose powder merupakan jenis bedak yang memiliki banyak variasi dan formula yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Dengan formula yang cenderung ringa, bedak ini juga dapat menambah coverage makeup meskipun tak maksimal.


Sedangkan translucent powder dapat lebih mudah menyerap pada makeup karena memiliki warna yang transparan. selain itu, bedak ini juga dapat menyamarkan pori-pori wajah lho.


Jadi dalam menggunakan loose powder memerlukan warna dan formula yang sesuai kebutuhan kulit. Sedangkan translucent tak perlu, namun bedak ini tak bisa digunakan tanpa foundation.

Setelah mengetahui perbedaan keduanya, kira-kira mana yang lebih cocok untukmu?

Beri Komentar