L’Oréal Paris UV Defender, Proteksi Tinggi yang Ampuh Lindungi Kulit dan Cegah Penuaan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 16 April 2021 10:15
L’Oréal Paris UV Defender, Proteksi Tinggi yang Ampuh Lindungi Kulit dan Cegah Penuaan
Sunscreen ini dilengkapi dengan kandungan skincare active sesuai kebutuhan kulit.

L’Oréal Paris telah melakukan penelitian dan menemukan fakta bahwa 75% penuaan dini disebabkan oleh sinar UV. Sinar UVB mengakibatkan efek sunburn, sedangkan UVA merusak kulit dengan 3 dampak utama yakni hyperpigmentasi, kerusakan struktur kulit dan mengurangi kelembapan, fungsi sel dan stress oksidatif.

Dengan teknologi hybrid dari L’Oréal Paris, proteksi tinggi SPF50 dapat melawan UVA & UVB dan skincare actives, dalam tekstur yang sangat ringan disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

1 dari 8 halaman

Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oréal Paris UV Defender © Diadona

Dalam konferensi pers virtual yang digelar pada 15 April 2021, Elisabeth Bouhadana, selaku Global Scientific Director L’Oréal Paris menyebut, " Studi klinik menunjukkan kronologi proses penuaan dini seperti noda hitam, kulit kusam, dan garis halus, dapat terjadi lebih cepat jika seseorang ter-ekspos oleh UV tanpa menggunakan sunscreen. 75% penuaan dini disebabkan oleh sinar UV yang disebut juga photo-aging. UVA meningkatkan radikal bebas di kulit lapisan epidermis dan dermis sejak paparan pertama dan menyebabkan noda hitam."

Itulah sebabnya, sunscreen wajib menjadi skincare dasar harian. Pemilihan sunscreen yang tepat bisa membantu mencegah sampai 98% kemungkinan terjadinya dampak buruk dari paparan sinar UV.

2 dari 8 halaman

Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oréal Paris UV Defender © Diadona

" Sunscreen menjadi produk yang wajib dimiliki dalam setiap skincare rutin kita, mengingat kondisi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah tropis dengan intesitas paparan sinar matahari yang tinggi. Dan pada umumnya masyarakat menginginkan produk sunscreen yang memiliki manfaat lebih yang tak sekadar mampu melindungi kulit kita dari paparan sinar UV. Untuk itu, L’Oréal Paris menghadirkan L’Oréal Paris UV Defender, hybrid sunscreen dengan manfaat skincare active yang dapat membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini dan diformulasikan sesuai dengan kebutuhan kulit," ujar Maria Adina, Brand General Manager L’Oréal Paris Indonesia.

3 dari 8 halaman

Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oréal Paris UV Defender © Diadona

Konferensi pers tersebut juga menghadirkan dr. Litya Ayu Kanya Anindya Sp.KK,FINSDV sebagai dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin, yang juga memiliki peminatan khusus di bidang dermatologi kosmetik.

" Penggunaan sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari efek photoaging. Sunscreen yang baik adalah yang memiliki perlindungan broad-spectrum, yaitu terhadap UVB dan UVA. Sunscreen juga dapat dikombinasikan dengan bahan aktif lain yang dapat meningkatkan efektivitas dan memberi manfaat tambahan, seperti mengurangi pigmentasi dan melembapkan," ujar dr. Litya.

4 dari 8 halaman

L’Oréal Paris UV Defender SPF 50+ dan PA++++

L’Oréal Paris UV Defender © Diadona

L’Oréal Paris UV Defender Bright & Clear dengan kandungan SPF 50+ dan PA++++, memberikan perlindungan tertinggi terhadap paparan UVA dan UVB, terutama bagi kita yang tinggal di daerah tropis. Diformulasikan dengan trending ingredient Niacinamide, L’Oréal Paris UV Defender Bright & Clear dapat membantu tampilan kulit yang cerah, meratakan warna kulit, melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, mencegah terjadinya inflamasi pada kulit dan mengurangi transfer melanin.

Tekstur yang ringan membuat L’Oréal Paris UV Defender mudah menyerap, tidak lengket, serta tidak meninggalkan noda putih. Bahkan, secara instan membantu mencerahkan warna kulit; meratakan warna kulit; dan membuat kulit tetap terjaga kelembababnya hingga 8 jam.

5 dari 8 halaman

Selain itu, ada 3 varian lain yang dirilis saat konferensi pers virtual tersebut, yakni Matte and Fresh, Correct & Protect, serta Moist and Fresh.

L’Oréal Paris UV Defender © Diadona

L’Oréal Paris UV Defender Matte and Fresh, dilengkapi dengan Airlicium. Dapat menyerap 7x minyak berlebih untuk menghindari kilau dan berminyak, dapat mengontrol kelembaban dan matte seharian bahkan pada cuaca panas dan lembab. Cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

L’Oréal Paris UV Defender © Diadona

L’Oréal Paris UV Defender Correct & Protect. Dilengkapi antioksidan Vitamin CG, sebuah kandungan optimal untuk merawat kulit dari radikal bebas, Apricot pigment yang menyatu optimal dengan kulit. Memberikan hasil warna kulit yang tampak lebih merata dan bercahaya. Cocok untuk jenis kulit kombinasi.

L’Oréal Paris UV Defender © Diadona

UV Defender Moist and Fresh, dilengkapi dengan Hyaluronic Acid yang ampuh melembabkan dan membantu menjaga kelembapan kulit dan melawan penuaan dini. Untuk kamu yang memiliki kulit kering.

6 dari 8 halaman

Cinta Laura Kiehl, sebagai Brand Spokesperson of L’Oreal Indonesia, juga memberikan insight mengenai cara perlindungan kulit yang tepat.

Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oréal Paris UV Defender © Diadona

" Kalau kamu di rumah aja ternyata juga tetap butuh pemakaian sunscreen loh, karena sinar UV dari gadget ataupun sinar matahari dari jendela juga bisa mengakibatkan penuaan dini kulit. Kalau di dalam rumah aja pake sunscreen, apalagi kalau ngelakuin aktivitas luar. Saya mau ajak teman-teman semua untuk kembali bersemangat melakukan berbagai kegiatan luar ruangan yang begitu kita sukai. Hide no more, step into the light dan tetaplah mengejar cita dan keinginan hati!" ujar Cinta dalam konferensi pers tersebut.

7 dari 8 halaman

Berikut tips menjaga kesehatan kulit untuk mencegah munculnya tanda penuaan dini pada kulit:

  1. Selalu gunakan sunscreen sebagai perlindungan utama terhadap paparan UV. Aplikasi ulang sunscreen sebaiknya setiap 4 jam sekali.
  2. Pilih sunscreen yang tepat untuk kulitmu dan pilihlah sunscreen dengan manfaat yang tak sekedar melidungi kulitmu dari paparan sinar UVA dan UVB, namun juga dapat bantu mencegah munculnya tanda penunaan dini pada kulitmu ya.
  3. Tumbuhkan percaya dirimu dengan menggunakan L’Oréal Paris UV Defender yang dengan segala manfaat lebihnya membuatmu tampil lebih percaya diri dalam menjalani aktifitas apapun. Tak perlu takut akan munculnya tanda penuaan dini pada kulit karena semua itu dapat dicegah. Hide No More – Step Into The Light!

Beri Komentar