Luncurkan Campaign 'Beauty Moves You', Wardah Berkomitmen untuk Bergerak Membawa Manfaat

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 30 September 2021 15:51
Luncurkan Campaign 'Beauty Moves You', Wardah Berkomitmen untuk Bergerak Membawa Manfaat
Wardah berkomitmen untuk terus bergerak membawa manfaat bagi masyarakat.

Wardah sebagai pelopor produk kecantikan halal, baru saha meluncurkan campaign terbaru yakni, Beauty Moves You. Wardah Beauty Moves You adalah sebuah langkah inisiatif untuk menciptakan ekosistem inovatif, di mana setiap orang dapat memberikan kebermanfaatan dan mengubah Indonesia menjadi masyarakat yang lebih baik.

Beauty Moves You merupakan campaign yang digagas oleh Wardah untuk memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan, yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan. Bahwa perempuan merupakan penggerak perubahan dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan yang dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

1 dari 6 halaman

" Campaign Wardah Beauty Moves You adalah gerakan untuk mengajak seluruh perempuan menjadi penggerak perubahan. Melalui campaign ini, kami ingin memotivasi perempuan Indonesia; bahwa setiap mereka yang berani bergerak adalah para Brave Beauties dengan kontribusi yang beragam. Tidak harus besar, langkah kecil yang dilakukan secara konsisten pun tentu akan bermanfaat. Wardah Beauty Moves You berupaya untuk menerobos pola pikir yang mungkin selama membatasi ruang gerak perempuan untuk berdaya dan mendorong mereka menjadi versi terbaik dari dirinya," ujar Novia Sukmawaty, selaku Group Head Wardah.

Dalam mewujudkan ekosistem inovatif di industri kecantikan, Wardah berkomitmen untuk menciptakan inovasi produk dengan standar internasional. Mengedepankan konsep halal green beauty innovation, Wardah meluncurkan berbagai rangkaian produk kecantikan dengan proses yang berkelanjutan, cruelty free, dan memastikan tidak ada bahan berbahaya bagi konsumen.

Berbagai gerakan dan kolaborasi dalam mewujudkan Beauty Moves You telah Wardah siapkan, salah satunya adalah menyelenggarakan Beauty Moves You The Experience pada 30-31 Oktober 2021 dengan menghadirkan perwakilan tokoh-tokoh perempuan progresif Indonesia dan global, dari lintas profesi dan keahlian.

2 dari 6 halaman

Wardah untuk Penggerak Perubahan

Sebagai brand kosmetik no.1 pilihan perempuan dan kebanggaan Indonesia, Wardah selalu mendukung perempuan melalui berbagai kegiatan yang mereka pelopori. Komitmen ini tentu juga sejalan dengan semangat Wardah Beauty Moves You, di mana perempuan merupakan aktor strategis dalam perubahan. Oleh karena itu, berbagai kegiatan akan dilakukan untuk menggerakan partisipasi perempuan; baik individu, kelompok, maupun organisasi.

" Wardah telah bertransformasi menjadi brand yang kuat, dibuktikan dengan campaign Wardah Beauty Moves You ini. Memberikan saya gambaran baru tentang perempuan, yaitu mereka yang mampu membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik. Sebagai perempuan muslim saya percaya untuk berubah tentu perlu tawakal dan ikhtiar, dan bagaimana peran kita terhadap sesama perempuan. Saya berharap perempuan hebat di luar sana tidak ragu untuk melangkah, karena masing-masing kita memiliki sesuatu yang harus diperjuangkan yang nantinya akan menciptakan perubahan," ujar Dewi Sandra yang merupakan Brave Beauties versi Wardah, sekaligus BA Wardah selama 10 tahun terakhir.

3 dari 6 halaman

Selain Dewi Sandra, ada pula Brave Beauties penggerak perubahan yakni Nicky Clara yang merupakan fashionpreneur yang melibatkan penyandang disabilitas untuk berdaya dan mengembangkan kompetensinya di industri kreatif, yaitu mode.

" Saya percaya bahwa terlepas dari segala keterbatasan yang dimiliki penyandang disabilitas, kita memiliki peluang yang sama untuk mengambil peran untuk bergerak membawa manfaat. Saya mendirikan brand fashion (KAMU wear) yang mengusung konsep ??sustainability fashion dengan melibatkan dan memberdayakan penyandang disabilitas. Ini tentunya adalah bentukan dukungan kepada teman-teman disabilitas bahwa mereka bisa mengembangkan passion dan kemampuannya. Hal ini juga sejalan dengan campaign Wardah yang baru; Beauty Moves You bahwa keterbatasan yang kita miliki ini tidak boleh membuat kita berhenti untuk mengejar impian," ujar Nicky Clara, Disable Brave Beauties.

4 dari 6 halaman

Di sisi lain, Sabrina Anggraini memiliki mimpi yang besar untuk bergerak memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan dan teknologi. Mendorong semangat perempuan, bahwa mereka juga mampu sukses untuk profesi dan area yang didominasi oleh pria. Sedang menempuh pendidikan di Massachusetts Institute of Technology, yang merupakan universitas teknologi terbaik dunia, Sabrina Anggraini selaku Brave Beauties pun turut memberikan pandangannya.

" Perempuan harus berani bergerak, memimpin, dan berinovasi. Bergerak menggapai mimpi adalah dorongan terbesar saya untuk terus berkarya dan menciptakan perubahan positif bagi sekitar. Ketertarikan dalam teknologi dan berada dalam komunitas yang didominasi oleh pria adalah sebuah tantangan untuk saya, dan sebagai pembuktian bahwa perempuan bisa maju dalam sektor apapun. Campaign Beauty Moves You ini dapat menjadi platform dan support system terhadap sesama perempuan untuk bersama-sama menjadi penggerak perubahan. Jangan ragu untuk memulai dan tentukan tujuan," ujar Sabrina Anggraini.

5 dari 6 halaman

Kolaborasi Local & Global Expert

Wardah terus mendorong perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat umum dengan melakukan beragam inovasi. Inovasi ini pun dilakukan Wardah dengan bekerja sama dengan konsultan global dalam pengembangan penelitian dan dermatologis dari AS, Australia, Prancis, Thailand, India, juga Indonesia.

Produk Wardah dibuat menggunakan bahan baku terbaik dari seluruh dunia dan setiap produk Wardah telah melewati uji keamanan (safety test) dan keampuhan (clinical test) yang dilakukan sesuai standar internasional. Selain itu, Wardah juga bekerja sama dengan petani lokal untuk mendukung penggunaan bahan baku lokal, seperti ekstrak aloe vera, green tea, licorice, cucumber, seaweed, honey dan berbagai bahan lainnya dari Indonesia dengan kualitas global.

6 dari 6 halaman

Berkolaborasi dengan local & global expert, Wardah telah bekerja sama dengan 300+ ahli kecantikan dan peneliti tersebar di 25 negara dan 200+ inovator muda Indonesia dalam mengembangkan produk, dan 45.000+ beauty advisor. Terus-menerus secara industri, Wardah melakukan research & development dan bekerja sama dengan suppliers bahan baku global untuk menghasilkan produk terbaik dan tepat bagi konsumen. Dalam membangun industri kecantikan halal Indonesia, Wardah menerapkan standar tinggi yang fokus pada penelitian, inovasi dan kemajuan teknologi. Setiap produk dirancang untuk mendukung penampilan perempuan Indonesia dalam mengekspresikan diri dan melangkah dengan berani di dunia.

Beri Komentar