Melakukan Test Pack Alergi Sebelum Pake Skincare, Penting Nggak Sih?

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 10 November 2021 08:17
Melakukan Test Pack Alergi Sebelum Pake Skincare, Penting Nggak Sih?
Simak yuk!

Mencoba menggunakan produk-produk baru memang selalu menyenagkan dan dapat membuatmu bersemangat. Namun apakah kamu pernah mencoba suatu produk skin care namun ternyata kulitmu tidak cocok?

Karena skin care itu kulitmu justru break out, berjerawat atau bahkan lebih parah.

1 dari 2 halaman

Apa itu test pack alergi?

Menggunakan test pack alergi sebelum skincare perlu dilakukan ya gurls! Patch Test dilakukan untuk menghindari adanya alergi produk skincare, caranya sangat mudah.

Kamu cukup mengaplikasikan sedikit bagian dari produk skincare tersebut di bagian tertentu yang tidak terlalu terlihat, misalnya seperti di lengan tangan. Hal ini penting untuk dilakukan. Dilansir dari salah satu user Reddit (@ifoundfivedollars), ia mengingatkan kembali netizen pentingnya patch test, karena ia mengalami alergi produk suatu skincare dan akibatnya cukup parah.

2 dari 2 halaman

Pada gambar tersebut terlihat mukanya akibat menggunakan suatu masker yang digunakannya hanya dalam waktu 10 menit. Menurutnya, wajahnya sangat merah dan menyeramkan (lebih merah dari foto). Namun kini wajahnya telah berangsur-angsur kembali normal.

Wah, jangan sampai kita mengalaminya ya. Untuk itu, tiap hendak menggunakan skincare baru, jangan lupa untuk selalu melakukan patch test ya. Jangan sampai muncul alergi seperti user Reddit diatas. Keep it beauty, but healthy girls!

Semoga membantu!

Beri Komentar