Mengenal Marula Oil, Skincare Alami asal Afrika Selatan dengan Antioksidan Tinggi yang Kaya Manfaat

Beauty | Rabu, 29 Juli 2020 11:15
Mengenal Marula Oil, Skincare Alami asal Afrika Selatan dengan Antioksidan Tinggi yang Kaya Manfaat

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Cewek-cewek wajib coba nih!

Perawatan kulit secara alami memang bisa diperoleh dari berbagai macam bahan. Namun, ada satu jenis skincare alami yang belum banyak diperbincangkan, yaitu Marula Oil.

Marula Oil berasal dari kacang buah marula asal Afrika Selatan. Marula Oil sudah digunakan selama berabad-abad untuk merawat kulit secara alami loh..

2 dari 7 halaman

 Ilustrasi Marula OilIlustrasi Marula Oil © ideahacks.com

Marula oil disebut-sebut memiliki kandungan antioksidan 60% lebih tinggi dari minyak esensial lainnya. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kelembapan kulit, sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas karena paparan matahari dan polusi.

Lantas, apa aja sih manfaat Marula Oil bagi kecantikan? Simak selengkapnya ya..

3 dari 7 halaman

1. Melawan tanda-tanda penuaan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Marula Oil punya kandungan antioksidan cukup tinggi yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan kulit.

Selain itu, Marula oil juga berperan penting dalam regenerasi kulit, sekaligus meningkatkan produksi kolagen. Kolagen berperan penting untuk menyamarkan garis kerutan dan juga bisa mengembalikan kekenyalan kulit.

4 dari 7 halaman

2. Melembapkan kulit

 Ilustrasi Kulit LembabIlustrasi Kulit Lembab © shutterstock.com/g/Kiyko

Marula oil diketahui juga mengandung fatty acid yang bisa melembutkan seklaigus melembapkan kulit. Kandungannya yang cukup beragam bisa juga membantu kulit untuk tetap terhidrasi dengan baik.

Dengan tekstur yang ringan dan mudah diserap kulit, Marula oil cocok banget loh diaplikasikan pada bagian-bagian tubuh yang kering.

5 dari 7 halaman

3. Mengatasi jerawat

Marula oil ternyata juga mengandung asam amino dan juga memiliki sifat anti bakteri. Sehingga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan residu dan juga sel kukit mati yang sering menyumbat pori-pori di wajah.

Sifat anti-bakteri nya pun terbilang cukup efektif untuk melawan bakteri penyebab komedo dan jerawat. Jadi, buruan cobain deh!

6 dari 7 halaman

4. Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala

 Ilustrasi Rambut BerkilauIlustrasi Rambut Berkilau © shutterstock.com/g/Sofia Zhuravetc

Manfaat yang terkandung dalam Marula oil nyatanya juga bisa diaplikasikan pada kesehatan rambut dan kulit kepala loh. Kandungan antioksidan, fatty acid, serta mineral yang ada disebut-sebut bisa melindungi kulit kepala dari dampak buruk sinar UV.

Kemampuannya dalam regenerasi sel juga bisa membantu pertumbuhan rambut. Bahkan nih, pemakaian yang teratur bisa membuat rambut jadi sehat dan berkilau loh..

Join Diadona.id