Miliki Kulit Sensitif, Ingridients Ini Wajib Ada di Skincare Routinemu

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 18 September 2020 15:25
Miliki Kulit Sensitif, Ingridients Ini Wajib Ada di Skincare Routinemu
Kulit sensitif memang butuh perhatian ekstra, pastikan skincaremu memiliki kandungan berikut iniya, sis!

Memiliki kulit sensitif memang meemerlukan perhatian lebih dibanding jenis kulit lainnya. Karena kulit sensitif rawan mengalami kulit kering, kemerahan, beruntusan, hingga gatal.

Salah satu alasan yang jadi penyebabnya adalah adanya penggunaan jenis skincare yang salah atau tak sesuai. Nah karena itu, kamu memperhatikan kandungan yang ada pada skincare yang kamu gunakan, guys.

Dilansir dari berbagai sumber, ini lho kandungan yang wajib ada dalam skincare kulit sensitif.

1 dari 3 halaman

Niacinamide

Ilustrasi Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum © Diadona

Niacinamide adalah salah satu kandungan skincare yang paling populer di pasaran. Kandungan ini mbekerja sebagai anti peradangan. Niacinamide juga membantu mencegah adanya hiperpigmentasi dan menahan air di lapisan kulit agar tetap lembab dan terhidrasi.

2 dari 3 halaman

Centella Asiatica

ilustrasi serum wajah © Diadona


Kandungan ini ampuh untuk meredakan adanya iritasi yang terjadi baik itu karena debu atau untuk meredakan jerawat yang meradang. Kandungan ini dikenal memiliki fngsi wound healing yang dapat meredakan peradangan pada kulit sehingga membuat jerawat lebih mereda.

Di centella asiatica ini terdiri dari 3 senyawa, yaitu asiaticoside, asiatic acid, dan madecassic acid, yang fungsinya untuk memperbaiki kondisi kulit.

3 dari 3 halaman

Hyaluronic Acid

Serum Somethinc © Diadona


Keadaan kulit yang sensitif, kemerahan, jerawat, tentu akan menunjukkan keadaan kulit yang ering dan dehidrasi. Kulit sensitif memang sering kali mengalami compromised skin barrier, ini merupakan kondisi dimana kulit tak dapat menjaga kelembaban atau kadar air.

Karena ini lah kandungan hyaluronic acid dapat menjadi pelembab humektan yang berperan untuk mempertahankan kandungan air pada kulit agar tetap tercukupi.

Nah itu dia ketiga kandungan skincare yang wajib dimiliki jika memiliki kulit sensitif. Jangan malas merawat kulit wajah ya, sis!

Beri Komentar