Minyak Kelapa Sawit, Kunci Rambut Cantik Berkilau Ala Tanya Larasati

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 17 Mei 2021 19:10
Minyak Kelapa Sawit, Kunci Rambut Cantik Berkilau Ala Tanya Larasati
Lewat live streaming di Instagram Diadona, Tanya menceritakan rahasianya punya rambut cantik memesona.

Punya rambut yang cantik dan sehat adalah salah satu impian para perempuan. Apalagi, rambut jadi salah satu bagian tubuh yang paling disorot bagi sebagian orang. Nggak heran kalau ada pepatah yang bilang  rambut adalah mahkotanya perempuan. Namun, sebenarnya treatment dan produk apa yang ampuh menjaga rambut tetap sehat, nggak kusam, dan berkilau kayak di iklan tv itu?

Menggunakan bahan alami yang ada di sekitar juga bisa jadi salah satu opsi buat kita. Dan itu juga metode yang dipakai oleh Tanya Larasati, sosok yang sering membagikan tips seputar dunia keibuan. Tanya ternyata punya trik khusus agar bisa menjaga rambutnya tetap shining shinmering splendid! Pakai apa ya dia?

Lewat live streaming di Instagram Diadona, Tanya kemudian membagikan tipsnya!

1 dari 4 halaman

Kurangi Pemakaian Hair Dryer

Live Streaming dengan Tanya Larasati © Diadona

Punya tipe rambut yang tipis dengan gaya bondolnya, Tanya mengaku sangat memperhatikan kesehatan rambutnya. Hal yang biasa ia lakukan untuk merawat rambutnya ialah dengan menggunakan hair tonic dan mengurangi pemakaian hair dryer. Nggak cuman itu aja, ia juga menghindari catok rambut karena bisa membuat rambut kering dan kusam.

“ Aku lagi hindari banget mengeringkan rambut dengan hair dryer. Apalagi sekarang kita lagi WFH, jadi kalau ada event pasti kan secara online. Jadi aku memilih mengeringkan rambut natural aja untuk menjaga kesehatan rambut,” kata Tanya.

Selain itu, Tanya juga rutin memberikan asupan nutrisi rambut dari  makanan sehari-harinya.

“ Selain itu, aku bantu juga dari dalam dengan konsumsi makanan yang bernutrisi. Karena sebenarnya kesehatan rambut itu nggak hanya dari luar tapi juga dari dalam. Seperti stoberi itu ternyata bisa menebalkan rambut,” tambah ibu tiga anak tersebut.

2 dari 4 halaman

Memakai Minyak Kelapa Sawit

Live Streaming dengan Tanya Larasati © Diadona

Bukan cuman buat minyak goreng aja, minyak kelapa sawit ternyata juga jadi salah satu hair treatment yang dilakukan oleh Tanya. Menurutnya, bahan yang mudah kita jumpai ini banyak mengandung vitamin yang baik untuk merawat kesehatan wambut.

“ Nah sekarang itu aku suka hair mask dengan kelapa sawit. Itu kan sebenernya dia termasuk minyak nabati ya. Kandungan vitamin E di minyak kelapa sawit bagus banget. Kandungannya itu bisa melindungi rambut dari paparan sinar matahari,” jelas Tanya dalam sesi live streaming tersebut.

Eits, tapi kamu juga harus memprhatikan pemilihan minyak kelapa sawit yang akan digunakan. Pilihlah minyak kelapa sawit murni dan bukan buat masak ya!

“ Aku lagi berusaha sebisa mungkin pakai produk di tubuh aku yang natural. Minyak kelapa sawit itu gampang banget ditemukan. Tapi, bedakan minyak kelapa sawit yang buat masak dengan yang pure, ya. Kalau untuk rambut itu harus yang pure dan kalian tinggal cari di e-commerce,” ungkap Tanya.

3 dari 4 halaman

Step Pengunaan Minyak Kelapa Sawit

Live Streaming dengan Tanya Larasati © Diadona

Setelah menjelaskan kandungan dalam minyak kelapa sawit, Tanya juga berbagi ritual perawatan rambut yang sering ia lakukan, yaitu hair mask dengan minyak kelapa sawit. Dan ternyata caranya sendiri gampang banget! Ini mah bisa sambil nonton Mas Al sama Mba Andin!

“ Jadi yang pertama kita harus dalam keadaan bersih dulu. Minyak kelapa sawit ini nggak boleh diaplikasikan di rambut dalam keadaan basah ya. Jadi, jangan waktu masih keringetan dan lepek langsung dipakai. Kalau sudah bersih dikeringin dulu lalu diaplikasikan sambil di-massage biar dapetin relaksnya plus minyak kelapa sawitnya meresap ke kulit kepala kalian. Itu nggak perlu lama-lama, 30 menit aja ditutup handuk hangat biar terasa kaya di salon,” lanjut Tanya.

4 dari 4 halaman

Bisa Dipakai Buat Anak-Anak Juga!

      View this post on Instagram      

A post shared by DIADONA (@diadona.id)

 

Melihat hasilnya yang memuaskan, Tanya kemudian mencoba mengaplikasikan perawatan ini pada buah hatinya. Apalagi kalau bukan karena kandungan vitamin dan nutrisinya yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut anak.

“Sudah dikenalkan ke anak-anak sedini mungkin. Makanya sebelumnya aku tes ke diri sendiri dulu. Anakku yang bayi ini rambutnya semakin tebal padahal dia baru umur 6 bulan. Kalau anakku yang pertama dan kedua biasanya aku maskerin tapi nggak banyak, biasanya di sesi sebelum dia mandi itu buat minyak rambut. Cuma sedikit aja nggak terlalu lama, karena dia kan teksturnya oily banget jadi nggak terlalu banyak,” cerita Tanya kemudian.

Meski terkesan agak ribet, tapi Ternyata Tanya menjadikan waktu perawatan rambut dengan minyak kelapa sawit ini sebagai me time biar nggak penat dan bisa happy lagi!

Pengen juga dong punya rambut berkilau kayak Tanya Larasati ini? Yuk buruan coba terapkan ritual ini di rumah dan rasakan manfaat mengagumkan dari minyak kelapa sawit ini!

Beri Komentar